Kios disepanjang jalan samping PT Cladtex, Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batuampar . Diduga diperjual belikan oknum FKRW seharga puluhan juta. Foto : pet

BATAM , SIJORI TODAY, com — Puluhan kios yang berada disepanjang jalan samping PT Cladtex, Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batuampar . Diduga diperjual belikan oknum FKRW seharga puluhan juta.

Informasi yang diperoleh Sijori Today di lapangan, lahan zona penyangga atau buffer zone, awalnya mendapat persetujuan dari Badan Pengusahaan Batam untuk dimanfaatkan sementara. Kemudian dibangun sekretariat Forum Komunikasi RT/RW (FKRW) kelurahan Sengkuang dan sebagian lagi disewakan.

Namun kemudian puluhan kios yang berdiri dilahan Buffer zone dengan bangunan semi permanen ukuran 5 x 12 meter, diperjual belikan dengan  harga mencapai Rp 30 sampai Rp 60 juta, ujar DW yang dijumpai di lokasi, Jumat (19/2).

“Lokasi sebenarnya ada mendapat izin pemanfaat sementara lahan buffer zone ini dari BP Batam, namun bukan untuk diperjual belikan tetapi disewakan bagi usaha pedagang.

Tanpa sepengetahuan pengurus, lanjut Dia, kios kios yang telah dibangun diperjual belikan seharga puluhan juta secara pribadi oleh oknum inisial HA dan hal ini diduga kuat juga diketahui pihak Kelurahan,” Kata Dia.

Sementara itu, dilokasi terlihat pembagunan kios yang diduga liar tersebut masih berlangsung. Bahkan sudah ada  terlihat sebuah daeler sepeda motor dan rumah makan buka dilokasi.

Penulis : pet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here