Penyidik Kepolisian Serahkan Tersangka Wardiaman Beserta Barang Bukti Pada Kejaksaan Negeri. Foto : ist/ST

BATAM, SIJORI TODAY, com — Wardiaman Zabua tersangka kasus  pembunuhan Dian Milenia siswi pelajar SMAN 1 Batam, siap disidangkan di Pengadilanan Negeri Batam. Kejaksaan Negeri  telah menyatakan kasus yang menimpa keponakan salah seorang anggota DPRD Batam tersebut  lengkap(P21).

Penyidik Polresta Barelang mendatangi Ruang tahanan lantai dasar Kejari Batam untuk menyerahkan tersangka Wardiaman bersama 72 item alat bukti kepada jaksa fungsional Bani Ginting sebagai tahap 11.

Kepala Seksi Pidana Umum(Kasipidum) Ahmad Fuadi yang dijumpai diruangannya mengatakan, perkara Wardiaman telah P21 dan hari ini pelimpahan tahap 11 serta tahap selanjutkan berkas perkara akan didaftarkan ke PN Batam untuk disidangkan.

“Setelah berkas kita nyatakan lengkap, hari ini penyidik limpahkan tersangka dan semua barang bukti,” kata Ahmad Fuady.

Namun hingga kini, barang bukti berupa tersangka pisau yang digunakan Wardiaman Zebua untuk menghabisi nyawa korban Dian Milenia, sambung Ahmad Fuady, masih dicari penyidik. Barang bukti berupa pisau tersebut diduga dihilangkan terdakwa lantaran di lokasi kejadian dan di rumah tersangka tidak lagi ditemukan.

“Dalam daftar barang bukti, pisau masuk daftar pencarian,” ujar Ahmad Fuady.

Setelah dilakukan pemeriksaan intensif di Kejaksaan Negeri (Kajari) Batam, tersangka Wardiaman Zebua langsung dijebloskan ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Barelang.

Penulis : pet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here