SDN 013 Tanjungpinang Barat Rusak Parah Sejak 3 th Tidak Kunjung Direnovasi Dinas Pendidikan Dan Pemko Setempat. Foto : red

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com—Sekolah Dasar Negeri 013 yang berlokasi di Kecamatan Tanjungpinang Barat rusak parah. Salah satu ruang kelas tidak dapat difungsikan akibat kerusakan di sejumlah bagian.

Kerusakan bangunan gedung sudah berlangsung selama kurang lebih 3 tahun, namun hingga hari ini tidak ada perhatian dari Dinas Pendidikan maupun Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Kerusakan paling parah terlihat di ruang kelas yang berada di lantai 2. Ruang kelas sudah beratapkan langit, akibat atap dan plafon sudah tidak lagi melindungi ruangan dari panas dan hujan.

Ruangan yang seharusnya untuk kegiatan belajar mengajar, akhirnya digunakan sebagai tempat penampungan sejumlah meja dan kursi yang juga telah mengalami kerusakan.
Menurut Junaidi, seorang warga sekitar sekolah yang ditemui dilokasi sekolah pada Kamis (19/05) menuturkan, lokasi Sekolah Dasar 013 bukanlah di pelosok atau di pulau terpencil.
Sekolah Dasar 013 hanya berjarak 500 meter dari Kantor Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang.

“Jangankan yang diatas yang dibawah hari hari dilihat oleh para guru, kepala sekolah dilihat para dinas dinas, lihat seperti itu kondisinya. Kalo di kampung, di pulau, oke lah. Inikan di kota sudah provinsi masak kayak gini”, ujarnya.

Sementera itu, Sulaiman sebagai Kepala Sekolah SDN 013 meski sempat menolak memberikan penjelasan mengenai kondisi sekolah yang rusak parah mengungkapkan, pihaknya telah berusaha keras untuk mengatasi permasalahan kondisi kerusakan gedung sekolah dengan telah mengajukan proposal pada institusi Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang. Namun hingga kini masih belum ada realisasi.

Sulaiman berdalih hal tersebut akibat sejumlah permasalahan sekolah yang masih belum terselesaikan sejak dahulu. Diantaranya Sekolah tidak memiliki rekening bank sesuai dengan yang dipersyaratkan. Selain itu juga dikarenakan status lahan sekolah yang masih belum bersertifikat.

“Saya sudah berusaha, sudah membuat proposal. Bahkan pihak dinas juga telah datang melakukan pemeriksaan,” kata dia.

Selaku kepala sekolah Sudirman terkesan melakukan pembiaran dengan kondisi sekolah yang rusak parah. Sudirman sama sekali tidak memperhatikan kebersihan dan kenyamanan bagi anak-anak didik dan para pengajar.

 

Penults : red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here