AKP Sulam, Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Tanjungpinang. Foto : akok

TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com– – Arus lalu lintas di jalan Ahmad Yani tepat di depan Mapolresta Tanjungpinang, akan dilakukan pengalihan dan penutupan ruas jalan.

Pihak Satlantas Polresta akan mulai memberlakukan penutupan dan pengalihan pada pukul 08:00 Wib. Pengalihan serta penutupan sejumlah ruas jalan dilakukan, terkait kegiatan pemotongan pohon oleh pihak Dinas Pertamanan dan Tata Kota Tanjungpinang, pada hari Senin (18/07).

Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Polresta Tanjungpinang AKP. Sulam mengatakan, pengalihan dan penutupan Arus lantas akan dilakukan mulai dari Trafick Light ( TL ) Pamedan menuju Makodim Tpi.

Arus lalu lintas di jalan tersebut akan dialihkan belok kiri (setelah Rudenim) ke Jl. Sudimulyo, kemudian  keluar di Jl. Maharani, TL Mapolres Tpi – Makodim Tpi.

“Arus lantas Dari Makodim Tpi menuju TL Pamedan dialihkan dari TL Mapolres, belok kiri ke Jl. RH. Fisabilillah kemudian belok ke kanan masuk Jl. Sidorejo dan keluar ke Jl Sei Jang – TL Pamedan,” paparnya.

Sulam juga menambahkan sejumlah persiapan telah dilakukan termasuk  peralatan penunjang kelancaran arus lalu lintas, seperti 3 rambu portable larangan masuk serta 3 rambu portable penunjuk arah,  untuk mempermudah pengendara  melihat rambu-rambu yang ada di sekitar lokasi nantinya.

Satlantas Polresta menghimpau seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang penguna jalan raya, agar menjaga ketertiban berlalu lintas serta memperhatikan rambu rambu yang telah disiapkan, guna terciptanya ketertiban berlalu lintas.

Sementara itu, pihak PLN Tanjungpinang juga akan melakukan pemadaman listrik, selama proses pemotongan pohon yang dilakukan Dinas Pertamanan dan Tata Kota.

 

Penulis : akok
Editor   : red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here