TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Salah satu Perusahaan Angkutan Laut antar Kabupaten Kota yang beroperasi di Provinsi Kepri ternyata salah satunya adalah PT. Marinatama Gemanusa yang berada di JL.SM.Amin No.1 Pelabuhan Sri Bintan Pura.

Kendati perusahaan tersebut diduga tidak memiliki Surat Ijin Usaha Perusahaan Angkutan Laut (SIUPAL), dari Pemerintah Daerah, Kepala Cabang PT Marina Gemanusa Tanjungpinang, Atek, menolak memberikan penjelasan terkait Perusahaannya yang diduga tidak mengantongi (SIUPAL) dari Pemerintah Daerah.

“Saya tidak tahu itu. Semuanya itu urusan pusat, kalau mau mengetahui itu, silakan datang aja ke batam. Karna disana Kantor Pusatnya,”Ungkap Atek Jum’at (19/08).

Lanjut Atek, dirinya tidak ingin menjelaskan terkait persoalan SIUPAL yang kini menjadi temuan pemerintah Provinsi Kepri itu, dan atek mempersilakan kepada awak media untuk berangkat kebatam.

“Pergi aja ke Batam. Saya tidak bisa menjelaskan itu.Karna semua urusan di Pusat,”ungkap atek kembali.

Sementara, ditempat yang terpisah Pejabat Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Tanjungpinang, saat dijumpai dikantornya belum ada yang bisa memberikan penjelasan terkait persoalan tersebut.

Sejumlah staff yang dijumpai mengatakan pejabat yang berwenang sedang tidak ditempat.

“Kepala Kantor, saat ini tidak ada ditempat, begitu juga dengan Pejabat yang membidangi persoalan SIUPAL ini, beliau sedang tidak ditempat,”jelas pegawai di KSOP ini.

 

Penulis : Eb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here