Warga Baloi Kolam ramai-ramai datanggi Mapolsek Lubuk Baja Kota Batam, Rabu (24/8). Foto : ist

BATAM, SIJORITODAY.com– – Situasi Kota Batam, Kepulauan Riau memanas. Puluhan warga  Baloi Kolam menggeruduk Mapolsek Lubuk Baja, Rabu (24/08).

Sejak Rabu siang beredar pesan berantai yang ditujukan kepada warga Batam, agar tidak melintasi wilayah Polsek Lubuk Baja dan Indomobil.

“Teman-teman. Hati-hati untuk sementara jangan melintasi seputaran Polsek Lubuk Baja dan Indomobil. Karena ada massa dari rumah liar, di Baloi Kolam yang turun ke jalan membawa kayu. Silahkan ambil jalur alternatif melalui sungai panas. (Info dari group RT/RW Kelurahan  Baloi Permai),” demikian isi pesan yang beredar.

Sementara ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono membenarkan pesan yang beredar tersebut.

” Iya. Saat ini, Kepolisian telah melakukan langkah-langkah  pengamanan dengan melakukan pendekatan secara persuasif terhadap para pihak yang berkepentingan. jangan sampai menjurus konflik secara fisik.” Ungkap Hartono ketika dikonfirmasi terkait pesan berantai tersebut.

Ditambahkan Hartono bahwa saat ini, pihak Kepolisian telah melakukan penjagaan dan patroli guna mengantisipasi provokasi.

Hartono menghimbau kepada seluruh warga Batam, khususnya yang berada disekitar lokasi agar tidak terpancing dengan isu yang bisa merugikan orang lain.

“Kami himbau kepada masyarakat disekitar lokasi. Jangan mudah terpengaruh dan di provokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” himbau Hartono.

Penulis : eb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here