Bayi kembar siam Rahma dan Rahmi saat digendong gubernur Kepri Nurdin Basirun untuk diserahkan pada orang tua mereka di Batam, Sabtu (2/9). Foto : red

BATAM, SIJORITODAY.com – – Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun kembali memberikan perhatiannya kepada bayi kembar Rahma dan Rahmi. Kali ini Rahma dan Rahmi yang sudah dinyatakan bisa kembali ke rumah dilepas kepulanganya, Jumat sore (2/9).

Gubernur selanjutnya menerima secara resmi penyerahan bayi kembar Rahma dan Rahmi dari Tim Kembar Siam Kepulauan Riau untuk selanjutnya diserahkan kepada kedua orang tuanya. Selesai menyerahkan Rahma dan Rahmi, Nurdin Basirun berpesan untuk kiranya kita semua tak lupa bersyukur kepada Allah SWT. Terlebih proses operasi telah selesai dan berjalan lancar. Tentu ini berkat rahmat Allah jua.

Keberhasilan pemisahan operasi kembar siam adalah wujud tonggak kemajuan pelayanan dibidang kesehatan, khususnya di Kepulauan Riau. Kerja keras dan kemajuan dibidang kesehatan seperti ini nantinya harus pula bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat Kepri.

Kepada kedua orang tua Rahma dan Rahmi saya berpesan untuk menjaga dan merawat keduanya dengan baik.

” Meskipun kalian adalah orangtuanya, tapi Rahma dan Rahmi adalah anak saya juga. Saya meminta sekali untuk dididik secara baik jika kelak mereka sudah dewasa. Saya sangat berharap keduanya nanti bisa hafal Alquran 30 juz. Sehingga 15 tahun nanti saat saya bisa bertemu kembali, keduanya sudah menjadi hafidzah mewakili Kepri,” doa sekaligus harapan Nurdin Basirun.

Khusus untuk bayi Rahmi masih akan mendapatkan tindakan medis. Mengingat kondisi jantung Rahmi yang masih harus mendapatkan tindakan medis lanjutan. Rencananya Rahmi nantinya akan mendapatkan perawatan lanjutan di RS Dr Soetomo Surabaya.

Seperti diketahui, Nur Rahma Fairuz Maknuniyyah (Rahma) dan Nur Rahmi Fahira Nalannisa (Rahmi) adalah kembar siam asal Batam yang berhasil dipisahkan oleh tim dokter di Kepri. Sebanyak 33 dokter dilibatkan dalam operasi bersejarah di Kepri ini.

Operasi berlangsung selama 3 jam dengan sukses. Rahma saat ini memiliki berat badan 3,6 kg dan masih membutuhkan penanganan lebih lanjut karena mengalami gangguan jantung. Sedang kondisi Rahmi sudah pulih dan sehat dengan berat badan 5,6 kg. Saat ini Rahmi sudah bisa makan makanan biasa untuk anak seusianya.

Penulis : red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here