Ratusan dosen dan pegawai Perguruan Tinggi Negeri UMRAH mendatanggi kantor Dinas Pendidikan, Jum'at (2/9). Foto : eb

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com– -Solidaritas Pegawai dan Dosen Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang siap menyambut proses penyerahan surat oleh dinas pendidikan kepada Tim Pengawalan, Pengamanan, Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Tinggi, Kepulauan Riau, Minggu (04/09/2016).

Hal tersebut disampaikan Kordinator Solidaritas Pegawai dan Dosen UMRAH, Muhd Harzan Syah Hatta. Menurut Har, langkah yang akan dilakukan sedikitnya 200 pegawai dan dosen pada hari Senin esok, merupakan tindak lanjut hasil rapat bersama pada pada (16/8/2016) lalu, dimana pada rapat tersebut melahirkan beberapa poin terkait proses pencairan dana hibah UMRAH.

“Rapat internal antara pihak provinsi bersama UMRAH pada waktu lalu langsung dipimpin oleh Sekda provinsi. Dimana hadir pihak inspektorat, Bappeda, Kabiro hukum, DPPKAD, Kadisdik Kepri Yatim Mustafa, Kepala biro administrasi pembangunan, Sardison. Dan dari pihak UMRAH langsung dihadiri Prof Syafsir Ahklus juga unsur pejabat teras di Universitas,”Ungkap Har.

Dalam kesepakatan pada Agustus lalu pemprov Kepri sepakat bersama UMRAH agar proses pencairan dan hibah untuk UMRAH segera diselesaikan.

Pihak UMRAH mendukung langkah provinsi Kepri untuk meminta pendapat hukum bidang Asdatun Kejaksaan Tinggi Kepri dengan tujuan agar proses pencairan hibah tidak menjadi kendala dan dapat terhindar dari tindakan yang berpotensi melanggar hukum.

Para pegawai dan dosen akan terus mengawal proses pencairan dana hibah. Pencairan dana hibah menyangkut proses kelancaran belajar dan mengajar di UMRAH. Segala bentuk perjuangan akan dilakukan secara maksimal dalam mengawal proses pencairan dana hibah bagi UMRAH.

“Proses ini sebenarnya tidak ada persoalan mengingat anggaran hibah telah melewati proses pembahasan oleh DPRD bersama pemprov Kepri. Ini legislatif yang telah mengesahkan. Untuk itu jangan ada pihak-pihak yang mencoba-coba menghalangi proses ini situasi internal pegawai dan dosen secara psikolog sedikit terganggu. Jangan sampai Singa yang tidur itu bangun,” ancam Har.

 

Penulis : eb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here