BATAM, SIJORITODAY.com – – Satu unit Kapal Patroli Kantor Pelayanan Umum Bea dan Cukai (KPU BC) Tipe B Batam meledak dan terbakar di perairan Nongsa Batam, Rabu (28/9) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Akibat peristiwa Naas tersebut, empat orang petugas BC yang sedang melakukan patroli rutin terluka. Namun belum diketahui penyebab dari peristiwa tersebut.

Saat ini, empat korban diantaranya bernama Kapten Muhammad,  Apri, Istani, dan Imron ABK  sedang mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Budi Kemuliaan.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Memo Ardian mengatakan, pihaknya  saat itu mendapat informasi dan langsung melakukan koordinasi dengan BC Batam.

“Awalnya kita dapat laporan ada tiga orang sudah ditemukan. Sementara satu orang lagi dalam pencarian.  Namun informasi terakhir yang satu orang ini sudah ditemukan dalam kondisi hidup. Sekarang mereka dirawat di RSBK,” kata Memo, Rabu malam.

Lanjut Memo, pihaknya hingga kini belum mengetahui kapal patroli jenis apa yang meledak tersebut. Sehingga BC segera membuat laporan untuk dilakukan penyelidikan.

“BC buat laporan, agar bisa diselidiki penyebabnya. Apa karena kecelakaan alam atau human error,” kata Memo.

“Informasi dari kapten ledakan itu terjadi dekat bahan bakar. Tapi untuk kepastiannya, hari ini akan dilakukan olah TKP,” ujarnya.

 

 

Penulis : Alvin Lamaberaf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here