LINGGA, SIJORITODAY.com – –¬†Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga, gelar Paripurna pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah – Perubahan (RAPBD-P) menjadi APBD-P 2016 di gedung paripurna DPRD Lingga, Jum’at (30/09).

“Sesuai mekanisme yang berlaku, maka total APBD-P Lingga tahun anggaran 2016 yang disetujui sebesar 715 Miliar lebih,” ungkap Agus Norman, Juru Bicara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Lingga dalam penyampaiannya.

Ditambahkannya, dalam penyampaian tersebut juga ada sejumlah catatan strategis yang harus diperhatikan dan dapat dijadikan perhatian untuk dimasa yang akan datang, terutama guna meningkatkan kinerja pemerintahan.

“Kami mengharapakan pemerintah membuat matriks dalam mengisi fungsi struktural pemerintah kabupaten Lingga, ini sangat penting. Mungkin yang tidak kalah penting lainnya yaitu, keseragaman dokumen dan format di setiap satuan kerja,” ungkapnya.

Sementara itu, ia menambahkan, untuk catatan strategis yang trakhir yakni dalam upaya memperjuangkan Sultan Mahmud Riayat Syah menjadi pahlawan nasional, pihaknya mengarapkan bahwasanya zuriat Sultan tersebut yang ada di Lingga dapat dilibatkan sebagai bukti aktual.

“Ini penting, karena zuriatnya jika dibawa, ini merupakan bukti pendukung untuk kita memperjuangkan Sultan Mahmud ini menjadi pahlawan nasional,” tutupnya.

Pantauan di lapangan, dalam paripurna persetujuan tersebut turut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Lingga, Ketua serta anggota DPRD Lingga, Sejumlah kepala SKPD, Kepala Desa, serta tokoh masyarakat.

 

penulis : Wira

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here