BINTAN, SIJORITODAY.com – – Pengurus Komite Nasional Indonesia (KONI) kabupaten bintan  masa jabatan 2016-2020 dikukuhkan oleh ketua umum KONI propinsi kepulauan riau Johanes Kenedy, pengukuhan dilaksanakan di convention hall, Hermes Agro Resort, pads sabtu (8/10).

Ketua Umum KONI propinsi Kepri Johanes disela-sela setelah pengukuhan mengatakan bahwa Olahraga telah menjadi bagian dari pariwisata, terlihat dari pelaksanaan PON yang telah dilaksanakan di Jawa Barat, seluruh aspek mulai dari pariwisata sampai kegiatan ekonomi masyarakat sangat berperan penting.

“Penyelenggaraan PON dijawa barat yang telah berlalu menjadi tolak ukur kita untuk benar-benar membina atlet-atlet olahraga di kepulauan riau. kita akan melakukan pembinaan atlet cabang olahraga khusus setiap daerah, nantinya setiap daerah mempunyai bidang olahraga unggulan, itu merupakan cara yang cukup tepat dibandingkan memfocuskan seluruh cabang olahraga dibina, karena terlalu banyak cabang olahraga yang di bina malah tidak dapat melahirkan prestasi-prestasi cemerlang, “Imbuhnya.

Dikatakannya, Propinsi kepulauan riau pada tahun 2024 akan merencanakan menjadi tuan rumah PON setelah propinsi papua pada tahun 2020.

” Dalam kurun waktu 8 tahun kedepan kita akan mempersiapkan seluruh pendukung mulai dari sarana dan prasarananya, tugas kabupaten/kota dapat mempersiapkan atlet-atlet unggulannya,” pungkasnya.

Sementara, Wakil bupati Dalmasri Syam berharap KONI Kabupaten Bintan Dapat melakukan tugas pembinaan organisasi cabang olahraga serta dapat membina prestasi-prestasi olahraga yang ada di kabupaten bintan, pemda akan terus mendukung kepengurusan KONI yang baru dilantik.

“Laksanakan tugas organisasi ini dengan baik dan jaga kekompakan serta cari atlet berprestasi dan jadikan itu sebagai unggulan kabupaten bintan,”paparnya.

 

 

Penulis: red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here