TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Menangapi pemberitaan bebarapa media masa baik itu cetak, online maupun televisi nasional‎ pelayanan pada Instansi Kepolisian pada jasa pembuatan SIM masih menjadi sorotan terjadinya pungli. Kasat Lantas Polres Tanjungpinang AKP. Bobi Muhammad Zulfikar ‎tidak begitu percaya dengan pemberitaan media sebelum ia melihat data secara nyata dan autentik.

Bobby membantah keras bahwa dari Sat Lantas telah melakukan Pungutan Liar (Pungli), pasalnya, ia mengaku selalu mengawasi bawahannya agar menghindari pungli dari segi apapun.

“Coba saya lihat data itu dari mana, kalau cuma pemberitaan saja belum cukup mendukung,” kata Bobby

Pihaknya juga akan bertindak tegas bagi oknum Lantas yang melakukan pungli,  karena berdasarkan atensi dari Presiden untuk memberantas semua pungli. “Kita berkomitmen untuk memberantas pungli berdasarkan atensi dari presiden,” sambung Bobby.

Dengan begitu untuk memberantas pungli di jajarannya, Bobi belum memiliki trobosan baru untuk menangani masaah pungli, namun menurutnya, pihaknya akan lebih giat lagi dan fokus dalam perbaikan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

“Kita akan lebih fokus dalam tertib administrasi, seperti jasa pembuatan Surat Izin Mengemudi dan pelayanan lainnya,” ujarnya

Selain itu, Bobi juga menghimbau Jika masyarakat melihat dan bahkan menjadi korban pungli yang disebabkan oleh oknum anggota satuan lalu lintas polres Tanjungpinang, ia mengatakan  untuk segera melaporkannya.

“Kalau ada anggota saya berbuat seperti itu, kita akan tindak tegas,” tegas Bobby.

 

penulis: akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here