TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Gubernur Kepulauan Riau H Nurdin Basirun mengatakan saat ini Indonesia membutuhkan lulusan-lulusan dari berbagai perguruan tinggi yang mampu menciptakan atmosfer yang baik untuk menghadapi Masyarakat Ekonomoi Asia (MEA).

“Sebagai sebuah yayasan maka kita dituntut untuk menghasilkan lulusan-lulusan terbaik apalagi dihadapkan dengan MEA saat ini maka hal itu perlu di tingkatkan terus agar mampu bersaing,” ujar Nurdin saat terima kunjungan Laksamana Muda TNI (Purn) Djoko Teguh Wahojo, MM yang merupakan mantan Danlantamal IV Tanjungpinang, di kediaman Gubernur, Gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu (16/11) petang.

Djoko merupakan seorang purnawirawan perwira tinggi TNI Angkatan Laut yang merupakan lulusan perwira Akademi Angkatan Laut, Angkatan ke-28 Tahun 1893 dan pernah menjabat sebagai Danlantamal IV Tanjungpinang periode 2010-2011 itu. Saat ini, dia terlibat dalam kepengurusan Yayasan Nala TNI AL.

Sebagaimana diketahui bahwa Yayasan Nala TNI AL sekarang ini membawahi lembaga pendidikan tinggi salah satunya Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Hang Tuah Tanjungpinang, adapun Program Pendidikan di STIKES Hang Tuah Tanjungpinang yaitu D3 Keperawatan, S1 Keperawatan Reguler (dari SMA Sederajat), S1 Keperawatan Non Reguler (Lanjutan dari d3 Keperawatan), Program Profesi NERS.

Djoko berujar bahwa kedatangannya ke Kepri merupakan undangan untuk menghadiri Acara Wisuda dari Stikes Hangtuah yang mana dibawah naungan Yayasan Nala TNI AL.

“Kebetulan saya mengikuti acara wisuda Stikes di hotel CK, Disana sudah bertemu Walikota namun tak sah rasanya berkunjung ke Kepri tapi tidak mengunjungi tuan rumahnya, jadi saya sempatkan waktu mengujungi pak Gubernur,” kata Djoko.

Djoko menambahkan bahwa Yayasan Nala TNI AL selalu berkomitmen untuk turut dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan semangat, tekad dan pengabdian untuk tanamkan dan tumbuh kembangkan pendidikan generasi muda yang berkarakter, berwawasan dan berkompetensi bahari, serta mampu bersaing menuju Indonesia sebagai poros maritim dunia.

STIKES Hang Tuah Tanjungpinang sendiri menerapkan disiplin khas TNI AL, sehingga diharapkan seluruh lulusannya sudah terbiasa dengan ciri khas TNI AL dan InsyaAllah dapat di terima bekerja dimanapun karna displin dan rasa hormat yang tinggi yang telah diterima selama mengikuti pendidikan di STIKES Hang Tuah Tanjungpinang.

“Kami sebagai pemerintah didaerah akan terus mendukung apapun bentuk program peningkatan pendidikan untuk masyarakat,” lanjut Nurdin.

Perbincangan hangat dengan sesekali canda tawa mengisi ruang tamu kediaman Gubernur malam ini, Adapun rencana selanjutnya sebelum kembali ke Surabaya, Djoko akan menyempatkan diri untuk berziarah ke Makam Muhammad Sani di Taman Makam Pahlawan.

“Pak Gub, besok sebelum saya pulang ke Surabaya rencananya saya akan ziarah ke makam pak sani,” kata Djoko.

Djoko juga sedikit mengenang masa saat bertugas di Kepri, ia menuturkan memliki hubungan dekat yang baik dan kondusif dengan Muhammad Sani saat itu dan berkata pernah diajak untuk Umroh bersama beberapa bulan sebelum pindah tugas. Sebelum berpamitan untuk kembali kepenginapan, Nurdin menyempatkan untuk memberikan cinderamata khas Kepri dan selanjutnya berfoto bersama. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here