BATAM, SIJORITODAY.com – – Ketua MKGR Provinsi Kepri Rizki Faisal menyerukan pentingnya merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika. Rizki berkomitmen untuk bersama-sama menjaga bangsa Indonesia yang memiliki keanekaragaman.

Ia tak menginginkan bangsa Indonesia terpecah belah hanya gara-gara perbedaan politik. “Sangat mahal harganya kalau sampai Negara Kesatuan Republik Indonesia terpecah belah,” kata Rizki di Batam saat menyikapi aksi solidaritas mahasiswa untuk NKRI di Jakarta Kemarin.

Dalam aksi itu, mahasiswa memandang saat ini ada beberapa pihak yang sedang mencoba merubah sistem negara dan juga mengganti ideologi Pancasila. Atas dasar itu, mahasiswa sebagai pewaris negara, bergerak untuk melawan aksi adu domba teror bom bahkan pemakzulan Presiden. “Dari Kepri sendiri tiga universitas menyatakan ikut berpartisipasi,” papar Rizki.

Nantinya, para intelektual muda ini akan bergerak bersama rakyat melawan semua upaya adu domba. Bergerak bersama seluruh elemen bangsa yang mencintai Perdamaian, Persatuan dan Demokrasi tanpa diskriminasi.

Adapun pernyataan sikap solidaritas mahasiswa untuk NKRI sebagai berikut. Pertama menjaga keutuhan NKRI dan ideologi Pancasila. Kedua mempertahankan pemerintahan konstitusional yang dipilih langsung oleh rakyat. Ketiga meminta untuk tidak menggunakan isu SARA untuk kepentingan politik. Keempat meminta untuk jangan menteror rakyat dengan demonstrasi anarkis untuk menebar ketakutan. Terakhir meminta agar tidak ada intervensi proses hukum dengan menggerakkan massa.

Untuk mendukung aksi tersebut, maka solidaritas mahasiswa untuk NKRI menyerukan kepada mahasiswa Indonesia untuk membuka posko-posko siaga di seluruh kampus. Selanjutnya membuka pendaftaran relawan yang setia pada NKRI dan Pancasila. Selain itu, mahasiswa diminta  membuka pintu kampus untuk rakyat yang diteror, diintimidasi. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here