TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Tanjungpinang, menggelar aksi damai, sebagai bentuk protes atas kekejaman Pemerintah Myanmar Muslim Rohingnya, Minggu (27/11/2016) Pukul 16.30 WIB, di lapangan Pamedan Tanjungpinang.

Beni Guswandi Ketua KAMMI Cabang Tanjungping mengatakan, bahwa aksi damai tersebut akan digelar selama dua hari dalam sepekan, dan disertai penggalangan dana.

“Aksi tersebut, merupakan bentuk protes kami, kepada perilaku pemerintah Myanmar yang telah membantai ratusan muslim di rohingnya, untuk itu kami mengajak kepada seluruh masyarakat agar mengambil bagian terhadap persoalan kemanusian di Rohingnya,”Ungkap Beni.

KAMMI menuntut Pemerintah RI, melalui Kemenlu, agar mengambil langkah-langkah cepat guna menghentikan aksi pembantaian terhadap kaum muslim minoritas di rohingnya.

“Udah sepatutnya, indonesia sebagai negara umat muslim terbesar di dunia, mengambil peran yang sangat penting didalam melindungi pembantaian umat muslim di Rohingnya.”Harap beni.

Selain menggelar Orasi Massa Kammi juga menggalang dana, kepada warga Masyarakat kota Tanjungpinang, dimana akan dipusatkan di Pamedan dan Laman Bunda Tepi Laut.

“Sumbangan ini, tentu sangat bermanfaat bagi muslim rohingya, yang rumahnya dibakar, di Myanmar.  Kami nantinya akan langsung menyalurkan dana tersebut melalui Rekenin Reaksi Cepat Kammi (RCK),”Ungkapnya.

Aksi Damai tersebut saat berlangsung tanpa mendapatkan pengawalan ketat dari anggota Kepolisian.

 

Penulis: Eb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here