Jendral Pol. Tito Karnavian

BATAM, SIJORITODAY.com – – Setelah adanya peningkatan typologi Polda Kepri sesuai Kep Kapolri No Kep/1096/X/2016 tanggal 25 Oktober 2016 tentang peningkatan tipologi Polda Kepri dari Tipe B menjadi Tipe A.

Rencananya Kapolri Jendral Pol. Tito Karnavian yang bakal secara langsung meresmikan Polda Kepri ke Tipe A di Batam, sekaligus melakukan kunjungan kerja ke Polda Kepri pada awal Januari 2017 mendatang. “Jadi dengan sudah dikeluarkan Kep Kapolri itu, sudah secara otomatis berlaku. Hanya saja untuk upacara peresmian masih menunggu kesempatan waktu dari Pak Kapolri untuk meresmikannya,” ujar Kabid Humas Polda Kepri, AKBP. Erlangga, Selasa (20/11).

Sedangkan untuk peresmian itu, lanjut Erlangga, setahu dirinya Kapolri tidak ingin diwakilkan siapapun, karena ingin melakukan kunjungan kerja ke Polda Kepri. “Kalau dijadwalkan dari Mabes Polri pada awal bulan Januari 2017, tapi jadwalnya masih belum fix untuk kedatangan Pak Kapolri,” ujar Erlangga.

Sementara untuk diketahui lebih lanjut dari peningkatan Polda Kepri dari Tipe B menjadi Tipe A, tentunya ada perubahan pada eselon dan kepangkatan struktur jabatan Pejabat Utama Polda Kepri. Adapun perubahan itu, seperti, kenaikan pangkat Kapolda, Wakapolda dan Pr Kepala Bidang seperti dibawah ini:

1. Kapolda dari berpangkat Brigjen eselon (1.A.3) menjadi Irjen eselon (1.A.2).

2. Wakapolda dari Kombes eselon (2.B.1) menjadi Brigjen eselon (1.A.3).

3. Irwasda, pangkat tetap tapi eselonnya naik dari eselon (II B2) menjadi (II B1).

4. Pr Kepala Biro dan Direktur, pangkat tetap Kombes eselon naik dari (II B3) naik ke eselon (II B2).

5. Pr Kepala Bidang, pangkat naik dari AKBP eselon (III.A.1) menjadi Kombes eselon (II B3). (Akok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here