BATAM, SIJORITODAY.Com – – Ketua Umum Forki (Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia) Kepri Jumaga Nadeak gembira melihat semakin berkembangnya olahraga tersebut di Kepri. Hal ini dengan semakin tingginya minat peserta mengikuti kejuaraan daerah (Kejurda) Inkado di Kepri ini.

“Semoga dengan semakin banyaknya peserta Kejurda ini, kita menemukan bibit baru atlet Kepri yang bisa berprestasi di tingkat nasional dan internasional,” kata Jumaga membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Inkado di Harbour Bay, Sabtu (11/2).

Forki, sambungnya, mendukung penuh perguruan-perguruan di Kepri ini untuk berkembang. Bila diperlukan, pihaknya akan mengundang pelatih level nasional untuk berlatih bersama-sama. “Bulan Maret, nanti kita undang pelatih nasional melatih kita dua jam. Nanti kita diajarkan jurus dan gerakan baru,” tegas Jumaga.

Kejurda Inkado Kepri tahun 2017 ini sendiri diikuti ratusan atlet mulai dari usia dini hingga orang tua. Tecatat setidaknya 550 peserta unjuk aksi untuk memperebutkan sekitar 162 medali. “Para pesera datang dari tujuh kabupaten kota dan 17 perguruan se-Kepri. Mereka tergabung dalam 23 kontingen ditambah satu kontingen dari Forki Karimun,” kata ketua panitia Leni.

Ia berharap, pemenang dari kejurda ini dapat diikutsertakan dalam kejuaraan nasional yang juga akan dilaksanakan pada tahun ini. Sehingga, atlet dapat kesempatan untuk mengasah kemampuannya sekaligus mengejar prestasi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here