BATAM, SIJORITODAY.Com – – Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri yang bertajub Rekruitment Job Fair Polda Kepri itu dilaksanakan untuk menjaring animo anak-anak sekolah SMK Negeri 1 Batu Aji, Batam yang berminat atau memiliki cita-cita menjadi anggota Polri, Kamis (23/02) pukul 09.00 wib bertempat di Convention Centre SMK N 1 Batam.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Drs. S. Erlangga menerangkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ke sekolah ini, masyarakat dapat mengetahui dan mengerti profile, tugas pokok dan pembinaan karir setelah nanti menjadi Polri. Sehingga kegiatan tersebut dapat menjaring bibit-bibit terbaik dari putra /putri Kepri.

“Rekruitment Job Fair Polda Kepri tersebut diisi dengan pengenalan terlebih dahulu, tentang Organisasi Polri dengan perkembangan terakhir yang ada di institsui Polri dengan tujuan para calon memahami oragnisasi polri yang sesungguhnya, sehingga siswa/i SMK Negeri 1 tertarik untuk mendaftarkan dirinya sebagai calon anggota Polri dan  menjadi anggota Polri yang berkarakter unggul, mahir, terpuji dan patuh hukum,” ungkap nya.

Selain pengenalan tentang Organisasi Polri, Sambung Erlangga, kegiatan Rekruitmen job Fair Polda kepri itu juga diisi dengan rangkain-rangkain acara lain seperti paparan tentang persyararatan penerimaan anggota Polri (SIPSS, Akpol,Bintara dan Tamtama), Pemberian brosur, Sharing Knowledge tentang ketentuan tes kesehatan, Psikologi dan jasmani, penampilkan keterampilan personel Polri, peragaan busana Polri (Brimob, Sabhara, Polair dan Reskrim) dan yang terakhir di tutup dengan penampilan dari band lantas dan Diva Polda Kepri.

Dalam kegiatan tersebut juga dijelasakan bahwa Penerimaan anggota Polri ini termasuk dalam Program Prioritas Kapolri (P2K) dimana kegiatan tersebut tercantum dalam Program 1; Pemantapan Reformasi Internal Polri pada Kegiatan 3 yaitu Melaksanakan Rekrutmen dengan Prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).

“Sebagai anggota Polri terutama para pengemban fungsi SDM wajib melaksanakan kegiatan rekrutmen anggota Polri dengan rasa penuh tanggung jawab, sehingga terjaring sumber daya manusia Polri yang berkualitas,” kata Erlangga.

Sementara, Karo SDM Polda Kepri Kombes Pol Rakhmad Setyadi SIK,SH,MH berharap penerimaan anggota Polri menjadi semakin baik, sehingga Polri mendapatkan calon-calon anggota Polri yang baik dan siap menghadapi tantangan di era global dan ditengah persaingan sumber daya manusia yang kekinian.

“Kegiatan ini sebagai langkah strategis dalam mewujudkan postur Polri yang Profesional, Modern, dan Terpercaya seperti yang telah digariskan oleh Bapak Kapolri Jenderal Polisi Dr. M. Tito Karnavian, P.hD,” pungkasnya.

Ditambahkan nya, bahwa pada setiap tahapan seleksi penerimaan melibatkan pengawas internal maupun eksternal, termasuk tenaga outsourcing yang menjadi panitia pendukung seperti Diknas, Disdukcapil, Himpsi dan Ikatan Dokter Indonesia.

“Dengan Adanya penampilan grup band dari Ditlantas dan Diva Polda Kepri kegiatan menjadi lebih meriah dan berjalan dengan baik dengan antusianme siswa/i SMK 1 yang begitu bersemangat,”tutup nya.

Kegiatan Sosialisasi penerimaan anggota Polri ini juga di hadiri oleh perwakilan Ombudsman Provinsi Kepri, Kabag Dalpers Biro SDM Polda Kepri mewakili Karo SDM Polda Kepri, Kabid Dokkes Polda Kepri, Kabid Humas Polda Kepri yang mewakili, Kabag Psikologi,  Kabag Watpres, segenap para guru, siswa dan siswi. (Akok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here