Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budi Gusdian menyematkan pita kepada anggota Polda Kepri, tanda dibukanya Operasi Simpatik Seligi 2017, Batam (1/3). Foto : putra

BATAM, SIJORITODAY.com– – Inspektur Jenderal Polisi Sam Budigusdian Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau memimpin langsung apel gelar pasukan Operasi Simpiatik Seligi 2017, pada Rabu (01/03).  Bertempat di lapangan utama mapolda kepri, Mantan Waka Korlantas Polri ini pun mengecek langsung kesiapan anggotanya agar tujuan dari Operasi tersebut berjalan lancar dan tepat sasaran.

Dalam amanat Kakorlantas Polri, Irjen Pol Royke Lumowa yang dibacakan Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian menyampaikan Operasi Simpatik di laksanakan serentak di seluruh Indonesia. Dimana dengan dilaksanakan operasi ini diharapkan pelanggaran lalu lintas di tahun 2017 dapat menurun.

“Untuk Jumlah pelanggaran lalu lintas berupa tilang dari tahun 2015-2016 meningkat di angka 6.272.375 kasus, atau mengalami kenaikan trend 15%,” ungkap Sam.

Meski pelanggaran lalu lintas berupa teguran mengalami penurunan hingga -11% pada tahun 2016. Namun hal tersebut tak mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas pada tahun 2016 yang naik sejumlah 105.374 kejadian.

“Jumlah kecelakaan lalu lintas naik 6% dari tahun 2015 hingga 2016.” Jelas Jenderal dengan dua bintang di pundaknya.

Saat ini, Polri dalam melaksanakan amanat Undang-Undang tentang penanganan di bidang lalu lintas telah melakukan sejumlah tindakan baik itu berupa sosialisasi hingga teguran kepada para pengendara.

“Dalam mengatasi permasalahan ini kita tidak bisa berdiam diri saja, kesadaran masyarakat juga harus turut serta dalam keselamatan berkendara, pada operasi kali ini, kita akan lebih ketat lagi dengan tujuan agar masyarakat dapat disiplin dalam berkendara,” tutup Kapolda Kepri.

Penulis : Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here