Irjen Pol Sam Budigusdian menjadi inspektur upacara HUT Polda Kepri ke-12. Foto : putra

BATAM, SIJORITODAY.com– – Berdiri sejak 3 Maret 2005 lalu, Polda Kepulauan Riau (Kepri) kini genap berusia 12 Tahun. Dibawah kepemimpinan Irjen Pol Sam Budigusdian, Polda Kepri banyak mengalami peningkatan, diantaranya status Polda Kepri menjadi Tipe A.

14 Bulan lamanya mantan Waka Korlantas Polri ini menjabat sebagai Kapolda di Provinsi Kepri. Tidaklah mudah memimpin Kepolisian Daerah di daerah perbatasan yang rawan akan tingginya tingkat kriminalitas. Berbagai lika-liku dalam menegakan hukum kerap dihadapi jajarannya.

Jenderal Bintang Dua tersebut menjelaskan, untuk mendirikan Polda Kepri yang telah berpisah ddari Polda Riau di masa lalu terus meningkatkan pelayanan pada masyarakat. 10 kinerja pejabat yang pernah memimpin Polda Kepri pun membuahkan hasil yang menggembirakan.

“Pada bulan Januari 2017 Polda Kepri naik menjadi tipe A dan diresmikan langsung oleh Pak Kapolri Tito. Bersamaan dengan itu, berdirinya Polres Anambas menjadi salah satu kekuatan kita dalam menciptakan rasa nyaman bagi masyarakat di Kepri,” kata Sam.

Di usia kedua belas ini, Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian pun kerap mencermati perkembangan lingkungan strategis yang terjadi dalam kurun waktu belakangan. Beberapa agenda yang terjadi seperti aksi terorisme, narkoba, serta kecelakaan disebabkan oleh alam yang terjadi menyita perhatian nasional maupun internasional.

“Ya, diusia yang semakin dewasa ini, kita akan terus berupaya meminimalisir tingkat kejahatan. Dukungan dari seluruh lapisan masyarakat pun sangat kita butuhkan,” ungkap Kapolda.

Pantauan sijoritoday.com, upacara peringatan ulang tahun Polda Kepri yang berlangsung di Lapangan Utama Mapolda Kepri, Jum’at (03/03) berjalan dengan khidmat. Tampak Gubernur Kepri beserta seluruh perangkat FKPD di Provinsi Kepri hadir dalam acara sakral bagi seluruh lapisan anggota kepolisian di provinsi kepri.

Penulis : Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here