TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Gubernur H Nurdin Basirun mengajak semua umat muslim untuk membersihkan hati, menjauhi buruk sangka, iri dengki, dan saling curiga antar sesama. Sebab semua sikap itu membuat batin akan sakit, yang akhirnya, menimbulkan masalah baru.

“Kalau hati bersih, jalin silaturrahmi dengan baik, tak ada buruk sangka, pasti hati dan batin jadi lapang serta tak sakit,” kata Nurdin pada safari subuh di Masjid Nurul Huda Tanjung Riau, Batam, Jumat (10/3).

Menurut Nurdin, selain membersihkan hati, memakmurkan masjid juga sangat penting dilakukan. Dengan shalat berjamaah otomatis tali silaturrahmi terjalin dengan baik.

“Alhamdulillah, saya lihat banyak anak anak juga ikut sholat subuh berjamaah untuk memakmurkan masjid ini,” tambah Nurdin.

Nurdin kembali mengingatkan dirinya sendiri dan orang lain. Kata Nurdin, hidup di dunia ini tidak lama, jadi tak usahlah asyik sibuk cakap keburukan orang lain.

“Jangan habis kan waktu untuk cakap buruk orang aje,” tegas Nurdin dengan logat melayunya yang kental.

Dijelaskan Nurdin, dengan tidak tahunya batas usia hidup di dunia, hendaknya memperbanyak bersedekah dan berbuat baik sesama. “Bersedekahlah,” ajak lelaki kelahiran Moro tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Nurdin juga mengingatkan bahwa, sebelum melakukan aktivitas, pentingnya untuk sholat subuh berjamaah.

“Awali pekerjaan dengan sholat subuh berjamaah, ajak tetangga dan anak serta saudara mulai dari subuh ke masjid untuk sholat berjamaah,” ajak Nurdin.

Menanggapi permintaan pengurus Masjid Nurul Huda tentang kubah dan plapon masjid, dirinya selaku Gubernur akan memberi bantuan.

“Selain saya, tentu jamaah masjid ini secara ikhlas rutin menyumbang,” kata Nurdin.

Usai memberi tausiah, Nurdin dan seluruh jamaah melakukan sarapan pagi bersama di dalam masjid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here