Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga, Yusrizal, SH. Foto : jon cosmos

LINGGA, SIJORITODAY.com– – Kapal RORO jalur pelayaran Jago-Penarik (PP) di Kabupaten Lingga mengalami kerusakan, Sabtu (11/3). Akibatnya masyarakat penguna jasa ferry penyeberangan terpaksa mencari alternatif angkutan lain.

’’Kami dapat kabar Kapal rusak satu minggu, terpaksalah harus cari kapal lain untuk bawa barang dagangan saya,’’ujar Rani warna Daek yang di jumpai Sabtu (11/3).

Dengan adanya Kapal Roro masayarakt Jago serta Penarik merasa terbantu sebab bisa menjalankan usahanya di Dabo dan Daek Lingga. Masyarakat berharap pihak ASDP agar mengupayakan kapal Roro tersebut dapat kembali beroperasi karena banyak warga tergantung dengan transportasi tersebut.

’’Mudah-mudahan tak lama kapal itu rusak biar jalur ekonomi Dabo dan Daek bisa berjalan dengan baik,’’ujar wanita ini yang mengaku sering membawa bahan klontong tersebut.

Hal sama juga disampaikan Yadi, pria yang berdinas di salah satu instansi pemerintah Kabupaten Lingga mengaku cukup terbantu dengan adanya kapal Roro yang di operasikan oleh ASDP. Warga dapat membawa kendaraaan saat berangkat ke Daek dan Pulang ke Dabo.

’’Rumah saya di Dabo sedangkan Dinas saya di Daek, Roro ini cukup membantu selain ongkosnya murah, kita bisa pulang dan kerja tiap hari.’’imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Yusrizal,SH membenarkan tidak beroperasinya kapal RORO KMP Paray yang melayani rute Jago – Penarik (PP). Menurut Yusrizal, kapal ASPD sedang mengalami kerusakan pada gearbox kapal.

Kapal akan melakukan perbaikan kurang lebih selama satu minggu dan kemudian akan berlayar lagi.

’’Kita sudah berupaya untuk mencarikan kapal penganti, namun semuanya terkembali pada pihak operator ASDP.’’imbuhnya.

Penulis : Jon Cosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here