Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kepulauan Riau raih penghargaan sebagai Bidhumas berprestasi dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian pada pelaksanaan Rakernis Humas Polri 2017. Foto : dok

BATAM, SIJORITODAY.COM– – Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kepulauan Riau raih penghargaan sebagai Bidhumas berprestasi dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian pada pelaksanaan Rakernis Humas Polri 2017.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan, rakernis yang berlangsung di Ruang Rupatama Mabes Polri pada Rabu (15/03) itu mengusung tema ‘Penguatan Manajemen Media Dalam Rangka Meningkatkan Reputasi Polri Guna mewujudkan Polri Yang Promoter’.

“Alhamdulillah, Humas Polda Kepri mendapatkan prestasi berdasarkan keaktifan dalam Diseminasi di media Mainstream, Media Sosial, aktif dalam pelaporan dan tepat waktu dalam memberikan laporan serta membuat Inovasi” katanya

Sementara itu, dalam sambutannya Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan dalam Commander Wish yang di sampaikan oleh Kapolri pada tanggal 23 Juli 2016 telah menetapkan ‘Manajemen Media’ sebagai kebijakan Kapolri yang ke-5.

“Hal ini berdampak cukup besar kepada Divisi Humas dan yang tentu nya dapat memberikan sebuah pemahaman juga kepada jajaran/satwil, bahwa pekerjaan Humas ini tidak hanya menjadi tugas dan tanggung jawab pengemban fungsi Kehumasan tetapi juga dengan tentu dengan kondisi demikian maka hal ini juga menjadi atensi Para Kapolda, Kapolres untuk langsung sebagai pelaksana fungsi kehumasan yang kemungkinan selama ini lebih di bebankan kepada Pejabat-Pejabat Kehumasan di Daerah.” paparnya.

Rafli menambahkan, kebijakan Kapolri terhadap ‘Manajemen Media’ telah melahirkan juga perkembangan lingkungan strategi di Polri sendiri dengan lahir nya Biro Multimedia.

“Kita berharap kepada Bapak Kapolri untuk menjadikan program ‘Manajement Media’ menjadi Program Utama Polri.” ungkapnya.

Informasi yang dihimpun sijoritoday.com, penghargaan yang diberikan oleh Kapolri Tito juga diserahkan kepada 9 Bidhumas Polda Berprestasi lainnya, seperti Metro Jaya, Jateng, Kaltim, Papua, Sulsel, Jambi, Banten, Sultra serta Maluku.

Penulis : Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here