TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.Com – – Dalam rapat Pelindo bersama biro ekonomi pemko Tanjungpinang dan BUMD Tanjungpinang akhirnya sepakat memutuskan tentang penurunan tarif pass Keberangkatan Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura (SBP) dari 40ribu menjadi 35rb untuk WNI, pada Rabu (15/03).

Sementara,dari pass kebarangkatan pelabuhan khusus WNA juga mengalami penurunan dari 60ribu menjadi 55ribu. Dan untuk pelabuhan domestik sendiri belum ada perubahan.

Kepala Cabang PT. Pelindo I Tanjungpinang I Wayan memaparkan   Jika ada perubahan nanti mengenai tarif pass keberangkatan pelabuhan Domestik akan kembali diumumkan ke Masyarakat.

I Wayan mengungkapkan Perberlakuan tarif ini akan disahkan pada tanggal 1 Juni 2017 mendatang oleh pihak Pelindo, namun terkait bagi hasil dari Pemko Tanjungpinang dalam hal ini mewakili BUMD Tanjungpinang masih dilakukan rapat terlebih dahulu bersama BUMD.

“Isi Perjanjian Kerja Sama (PKS) detail nya pada sore ini, besok akan finalisasi PKS nya,” kata I Wayan usai rapat di hotel CK.

Dirut BUMD Tanjungpinang Asep Nana Suryana mengatakan bahwa kerja sama ini adalah satu bagian bersama PT Pelindo khususnya permasalahan tarif pelabuhan. Dalam hal ini pihak BUMD selanjutnya yang akan menjalani.

“Terkait PKS akan kami bicarakan kedepannya,” kata Asep.

Dalam rapat tersebut turut dihadiri beberapa anggota komisi II DPRD Tanjungpinang beserta Wakil ketua II DPRD Tanjungpinang Ahmad Dani. Mereka (DPRD Tanjungpinang,red) pada intinya mengapresiasikan atas adanya penurunan tarif tersebut.

Penulis: akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here