TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Rektor umrah, Dr.Syafsir Akhlus menegaskan usai acara Wisuda Sarjana ke VIII Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) bahwa sesuai pidatonya sebelum Gubernur Kepri yang menyampaikan pidato, UMRAH telah menginten kan hal itu bahkan, telah menatar dan memberi pembekalan terhadap mahasiswa agar lebih kepada Enterpeunur muda.

“Kita telah memberikan giat kepada mereka agar tidak terlalu berharap menjadi pegawai melainkan menjadi enterpeunur muda. Bahkan dari mahasiswa kita sudah ada juga yang menjadi enterpeunur muda yang handal dan salah satu terbaik di Kepri,” ungkapnya.

Ia juga menampik, bahwasanya yang dikatakan Gubernur jangan jadi Pengangguran, Syafsir menegaskan, tidak ada yang mau jadi pengangguran, sebab pekerjaan itu banyak, hanya bagaimana setiap orang dapat kreatif atau tidak.

“Saya kurang setuju kata-kata pengangguran, tidak ada orang yang mau nganggur,”kata Syafsir.

Mahasiswa-mahasiswa UMRAH yang lulus sudah banyak yang menjadi wirausahawan, Syafsir telah menekankan bagi para Wisudawan jangan berpikir untuk mencari kerja harus menjadi bagian dari pemecah masalah,bukan bagian dari masalah itu sendiri dan mampu berpatisipasi ditengah masyarakat.

“Mungkin maksud pak gubernur jangan lah jadi pegawai, mungkin dipikir banyak sudah honorer,” kata Syafsir.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here