Presiden RI Joko Widodo beserta rombongan saat tiba di Waduk Sei Gong, Kamis (23/03)

BATAM, SIJORITODAY.com– – Kunjungan Kerja Presiden Jokowi ke Batam pada Kamis (23/03) mendapat pengawalan ketat aparat bersenjata lengkap. Warga Batam berharap kunker presiden meninjau langsung proyek Bendungan waduk Sei Gong dapat membawa perubahan bagi perekonomian daerah.

Hal ini diungkapkan salah seorang warga Batam ketika ditemui sijoritoday.com di Community Centre (CC) Batamindo. Ilham, warga Sagulung mengatakan, hadirnya orang nomor satu di Batam bagi perantau seperti dirinya merupakan hal yang biasa saja.

“Oh barusan pakde Jokowi toh yang lewat, pantesan ramai pengawalan,” ujarnya usai mencari pekerjaan di kawasan industri terkemuka di Batam tersebut.

Ditambahkan Ilham, kehadiran Presiden RI ke Batam diharapkan membawa perubahan nyata bagi kaum pengangguran yang semakin meningkat.

“Mudah-mudahan pakde Jokowi dapat membantu pemerintah daerah dalam menyediakan lapangan pekerjaan khususnya di Batam saat ini yang semakin memprihatinkan,” ungkapnya.

Seperti yang diketahui kunker Presiden Jokowi ke Batam untuk meninjau proyek Sei Gong yang menghabiskan anggaran Rp.238 Miliar. Proyek tersebut dikerjakan pada 2015 dan ditargetkan rampung 2018 mendatang.

Diharapkan dengan rampungnya proyek tampungan bendungan dengan kapasitas produkai 400 liter perdetik ini dapat menunjang tumbuh kembang perekonomian di Batam.

Penulis : Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here