TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com- – Ketua umum DPN HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) Jendral TNI (Purn) Dr. Moeldoko, S.IP melantik Pengurus DP HKTI Provinsi Kepri periode 2017-2021, di Gedung Daerah, selasa (18/7/2017).

Ketua Umum DPN HKTI Jendral TNI (Purn) Moeldoko membacakan naskah pelantikan agar seluruh pengurus DP HKTI Provinsi Kepri taat dan setia pada Pancasila serta Undang-Undang.

Moeldoko melantik sejumlah 49 orang pengurus HKTI Provinsi Kepri
yang dalam pelantikan turut dihadiri, Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Kepala OPD Kepri dan Kabupaten Kota, FKPD, Anggota DPRD Provinsi Kepri dan Kabupaten Kota.

Moeldoko mengintruksikan kepada ketua DP HKTI Provinsi Kepri, Alias Wello agar membentuk HKTI dalam tingkat Kabupaten dan kota hingga desa.

“Saya minta Katua HKTI Kepri yang telah dilantik hari ini untuk segera melaksanakan konsolidasi organisasi, di tingkat Kabupaten, Kota, Kecamatan, Kelurahan sampai dengan Desa-Desa,” ungkapnya.

Disamping itu, Alias Wello selaku Ketua DP HKTI Kepri berharap, dengan dilantiknya DP HKTI Kepri, mampuh membangun daerah pertanian apalagi di Kabupaten Lingga. “Lingga sudah dijadikan salah satu daerah ketahanan pangan oleh kementan, ungkapnya.

Ia mengatakan, akan berupaya untuk konsen dalam memberdayakan sektor pertanian, terutama di Kabupaten Lingga,
sebab pada tahun 2017 ini Kabupaten Lingga mendapatkan 3.000 hektar lahan untuk pertanian.

Senada dengan itu, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mendorong masyarakat yang ingin bertani, dan merubah cara berpikir mereka untuk ketahanan pangan Kepri. “Mungkin Lingga percontohan dari daerah pertanian. Kita jangan terfokus dengan industri Batam saja,” ucapnya.

M.Firman selaku pengurus HKTI dalam Bidang Organisasi Kaderisasi & Keanggotaan mengatakan, HKTI sangat penting sekali sebagai wadah generasi muda untuk berkarya dibidang pertanian.

“Sebab kepri sampai saat ini masih mengimpor sembako, dan ini akan jadi peluang bagi kita untuk mengoptimalkan kebutuhan pokok dalam daerah agar tidak bergantung pada daerah lain maupun negara lain,” ungkapnya.

“Dengan adanya HKTI kita bisa berkoodinasi & bekerjasama dengan berbagai pihak untuk menemukan formulasi yg tepat untuk kepri dapat unggul dan mampuh bersaing dibidang pertanian dengan negara asing,” tutupnya.

Penulis: Beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here