TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Sudah 8 orang bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang telah menyerahkan formulir bakal calon di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Tanjungpinang di jalan RH. Fisabilillah, pada Senin (31/07/2017).

Sekretaris Tim Pilkada DPC Partai Hanura, Diki menjelaskan, setelah ditutup pendaftaran bakal calon Wali Kota Tanjungpinang di DPC Partai Hanura dini hari pukul 17.00WIB, tahap selanjutnya melalui tim Pilkada partai Hanura akan menyusun jadwal untuk penyampaian visi dan misi oleh bakal calon yang telah mengembalikan formulir.

“Semua yang terdaftar yang sudah melalui mekanisme akan dilanjutkan uji publik melalui tingkat kepuasan masyarakat nantinya, semua bakal calon sama-sama memiliki kesempatan yang sama untuk diusung maupun berkoalisi di Pilkada 2018 mendatang,” kata Diki.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Tanjungpinang, M. Rona Andaka menjabarkan, partai Hanura masih menjalankan mekanisme proses bakal calon, nantinya, para bakal calon akan melalui tahap uji publik, sesuai keingainan hati masyarakat.

“Saya mengembalikan formulir ini sebagai bakal calon Wakil Walikota Tanjungpinang. Harus di pahami, di partai hanura masih mencari figur pemimpin bukan memilih partai yang ingin berkoalisi,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, 10 bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang telah mengambil formulir di Sekretariat DPC Partai Hanura Tanjungpinang.

Dari 10 bakal calon tersebut, 8 diantaranya yang telah mengembalikan formulir bakal calon adalah, Alifman, Andi Anhar, Andi Cori Patahudin, H. Syahrul, Ramon Damora, Ing Iskandarsyah, H. Lis Darmansyah, M. Rona Andaka.

Sedangkan, 2 orang sisanya yaitu, Basyarudin Idris yang lebih dikenal O’om sudah membatalkan pengisian formulir untuk bakal calon dirinya serta Ade Angga juga membatalkan diri dalam penjaringan di partai Hanura.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here