BINTAN, SIJORITODAY.com – – Setelah tiga tahun berturut-turut meraih penghargaan Piala Adipura, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan akhirnya memutuskan akan membangun Tugu Piala Adipura yang diselaraskan dengan Pembangunan Tugu Tanjak, tepat berada di bundaran seberang jalan Mesjid Raya Kijang.

Bupati Bintan H. Apri Sujadi S.Sos menuturkan bahwa Pembangunan Tugu Adipura diselaraskan dengan pembangunan Tugu Tanjak, yang nantinya akan menjadi salah satu icon baru di Kota Kijang. Ditambahkannya juga, bahwa Pembangunan Tugu Tanjak merupakan suatu bentuk lambang kewibawaan bagi kalangan masyarakat Melayu. Sedangkan Tugu Adipura merupakan wujud rasa terima kasih sekaligus motivasi kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan kota.

“Namun hal yang paling penting dari pembangunan Tugu Tanjak adalah bahwa kita akan selalu menjunjung tinggi budaya Melayu, sedangkan Tugu Adipura merupakan wujud rasa terima kasih kepada masyarakat, dedikasi serta komitmen kita bersama untuk menciptakan Bintan Bersih, Bintan Sehat,” ujarnya.

Diketahui, bahwa diameter Pembangunan kedua Tugu tersebut berkisar 13 Meter dengan pagu anggaran berkisar 1,3 Milyar Rupiah. Tampilan Tugu Tanjak dan Tugu Adipura juga menampilkan ornamen Lingkaran Kuning Emas seperti halnya Piala Adipura yang diterima beberapa waktu lalu.

“Sekarang masih dalam tahap proses pembangunan, kita usahakan akhir Desember selesai ” ujar Bayu Kabid Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Bintan , Senin siang ( 14/8 ) . (*)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here