Ing Iskandarsyah, bakal calon Walikota Tanjungpinang (Kiri), dan Almarhum H. Muhammad Sani, mantan Gubernur Kepri (Kanan), foto: ist

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Jelang Pilkada Kota Tanjungpinang 2018 mendatang, salah satu bakal calon Walikota Tanjungpinang Ing Iskandarsyah kian menunjukkan keseriusannya untuk ikut dalam perhelatan pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

“Alasan saya untuk maju sebagai calon Walikota Tanjungpinang karena saya ingin memperbaiki kondisi Kota Tanjungpinang yang notabenenya merupakan Ibukota Provinsi Kepulauan Riau,” kata Ing Iskandarsyah kepada Sijoritoday.com, Selasa (15/08/2017).

Menurut Ing Iskandarsyah, bahwa permasalahan di Kota Tanjungpinang belum semuanya berjalan dengan baik, terutama dari sektor ekonomi dan beberapa permasalahan sosial lainnya.

“Saya akan perbaiki yang kurang baik dan pertahankan yang sudah baik, sehingga tetap ada sinegitas pembangunan dari sebelumnya,” ujar Ing Iskandarsyah yang juga merupakan Kader dari H. Muhammad Sani, mantan Gubernur Kepri itu.

Bakal calon Walikota ini yang membawa motto “Bergandengan Tangan Memajukan Tanjungpinang” inipun telah mempersiapkan beberapa program berupa visi misi yang akan ditawarkannya kepada masyarakat.

Adapun visi dari Ing Iskandarsyah adalah memiliki keinginan menjadikan Kota Tanjungpinang menjadi kota yang Maju, Sejahtera dan Berbudaya.

“Visi saya sederhana hanya ingin Tanjungpinang menjadi kota yang maju, sejahtera dan berbudaya. Untuk mewujudkan visi tersebut, ada beberapa misi yang akan nantinya saya lakukan jika dipercaya oleh masyarakat kota Tanjungpinang memimpin daerah ini,” urainya.

Beberapa misi tersebut diantaranya akan menjadikan Tanjungpinang sebagai pusat pertumbuhan ekonomi yang akan menggantikan Kota Batam. Untuk mewujudkan misi tersebut memang tidak mudah maka diperlukan kerja keras agar bagaimana mengoptimalkan potensi di wilayah ini khususnya Senggarang dan Dompak.

Dua kawasan tersebut, kata dia, merupakan kawasan FTZ, yang bila dikelola dengan baik akan mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi dan bukan tidak mungkin akan menjadi sentra ekonomi kedepannya.

Selain misi tersebut, dirinya juga akan mendorong investasi yang nantinya diharapkan dapat menyerap tenaga kerja. Peningkatan angka tenagakerja dengan lapangan pekerjaan, tidak berbanding lurus dan inilah yang menyebabkan tingkat pengangguran terus mengalami kenaikan.

Oleh karena itu, dirinya berharap dengan menggeliatnya investasi, nantinya akan mampu membuka lapangan pekerjaan dan dirinya mentargetkan akan menyerap tenaga kerja sebanyak 5.000 tenaga kerja.

“Untuk mendukung itu semua, diperlukan komitmen yang kuat dan regulasi yang mendukung. Salah satunya adalah memberikan kepastian dan kemudahan dalam hal perizinan. Begitu juga bagi pelaku usaha menengah dan ekonomi mikro. Usaha menengah dan mikro harus dihidupkan dan disemangatkan agar terjadi sirkulasi ekonomi yang produktif antar semua pelaku ekonomi. Pengusaha pengusaha muda dan pengusaha perempuan harus dimotivasi bahkan dibantu dalam hal permodalan agar dapat tampil percaya diri, sehingga mampu menjadi pengusaha-pengusaha yang hebat dan unggul,” terang iskandar.

Disamping itu, dalam hal sektor sosial kemasyarakatan, dirinya memiliki misi memperbaiki infrastruktur dan kebutuhan dasar masyarakat khususnya kebutuhan dasar air dan listrik.

Permasalahan ini, lanjut Iskandar, merupakan masalah klasik masyarakat yang tidak pernah maksimal dalam penanganannya. Jika dirinya diamanatkan memimpin kota ini, maka permasalahan tersebut akan menjadi salah satu program prioritas untuk dibenahi.

Ing Iskandarsyah juga memastikan, bahwa sembako harus terjamin ketersediaannya, namun juga terjangkau oleh masyarakat. Dan dalam hal Tanjungpinang sebagai salah satu kota yang memiliki khazanah budaya, dirinya juga akan menggalakkan sektor pariwisata dan budaya.

“Pelaku-pelaku seni dan budaya harus diberdayakan dan diberikan porsi secara baik pula dengan menghargai karya karya seni yang mereka miliki,” pungkasnya.

Dengan gambaran visi dan sebagian misi yang Ing Iskadrsyah paparkan tersebut, dirinya berharap dapat direalisasikan nantinya. Namun itu semua hanya bisa direalisasikan bila masyarakat kota Tanjungpinang mengamahkan roda Pemerintahan Tanjungpinang nanti dipimpin oleh dirinya.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here