TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Ing Iskandarsyah Bakal Calon (Balon) Walikota Tanjungpinang menyampaikan Visi Misinya sebagai Bakal Calon Walikota Tanjungpinang yang dilaksanakan pada penjaringan DPC Partai Hanura Kota Tanjungpinang, Sabtu (26/8) di Hotel Comfort.

Ing Iskandarsyah memaparkan Visi dan Misinya dihadapan para semua undangan perwakilan Partai dan tokoh yang hadir, dan mengajak para hadirin untuk melihat dan menyadari sejarah keberadaan Kota Tanjungpinang.

Yakni, sebagai pusat perdagangan dunia pada zaman dahulu dan itu ditandai dengan bahasa melayu sebagai bahasa asli Tanjungpinang sebagai bahasa sehari-hari.

“Kita harus menyadari, bahwa sejarah Tanjungpinang ini sangat luarbiasa. Karena salah satu keberadaan Sungai Carang yang dulu sebagai pusat perdagangan dan arus penghubung lalu lalang para pedagang, hingga kini masih kita punya. Kota ini memiliki banyak keistimewaan dan kita patut berbangga serta harus dapat mengelolanya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Ing Iskandarsyah dalam pemaparannya dan langsung disambut meriah para hadirin.

Iskandarsyah menambahkan, Kota Tanjungpinang sebagai ibukota Provinsi haruslah lebih maju dan berkembang lewat pembangunan yang mengikuti zaman dan kemajuan tekhnologi.

“Saya melihat bahwa, ketika ingin membangun Provinsi Kepri ini secara meyeluruh, maka kita harus memulainya dengan membangun dan memajukan Kota Tanjungpinang sebagai Ibukota Provinsi,” ucapnya.

Ada tiga fokus utama Ing Iskandarsyah jika nanti dipercayakan memimpin Kota Tanjungpinang oleh masyarakat, yakni Membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, Sentuhan teknologi dan Regulasi sehingga Tanjungpinang bisa semakin maju.

“Ada tiga yang prioritas yang harus dibangun yakni, memiliki SDM yang unggul, sentuhan teknologi dan regulasi. Artinya regulasi kita harus mudah dimana masuk pelabuhan harus free (Gratis) sehingga para pengusaha, pengunjung dan lainnya nyaman ke Tanjungpinang. Karena selama ini yang menjadi hambatan dalam membangun adalah regulasi,” kata Ing Iskandarayah.

Selain itu, dia juga ingin menjadikan Kota Tanjungpinang sebagai wisata budaya dan kuliner (Ekonomi kreatif dan KUKM), menjadikan Kota Tanjungpinang Kota Pendidikan, dan pengembangan Dompak dan Senggarang sebagai pusat bisnis dan Ekonomi baru bersinergi dengan Pemprov (Dompak dan Putra Jaya).

“Dalam membangun dan memajukan suatu daerah, semua elemen masyarakat harus punya peran masing-masing tanpa ada perbedaan Suku, Agama dan Ras dengan Motto Bergandengan tangan membangun Tanjungpinang,” cetus Legislator yang sudah dua kali mengemban amanah Wakil Rakyat di Kepri itu.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here