TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Ketua LSM Garda Fisabilillah, Raja Mansyur Razak menegaskan, akan mempertanyakan Panitia Khusus (Pansus) apabila Gubernur menarik dua nama bacawagub Kepri yang telah diusulkan ke DPRD Kepri.

“Sebab Pansus yang berhak mengugurkan atas verifikasi terhadap persayaratan Bacawagub Kepri, Pak Gubernur tidak berhak menarik dua nama Bacawagub Kepri itu yakni Isdianto-Agus Wibowo kecuali Pansus yang menggugurkan dua bacawagub dengan arti kata tidak memenuhi verifikasi,” ucapnya, Sabtu (09/09/2017).

Dia menuturkan, hal Ini sudah masuk ke ranah Pansus dalam tahap verifikasi persyaratan administrasi, selanjutnya akan masuk ke ranah Panlih ke tahap indentifikasi calon Wakil Gubernur.

“Hal yang menyangkut masalah hukum salah satu partai pengusung dengan Gubernur, jangan Ahar Sulaiman masuk sampai memerintahkan Gubernur untuk menarik dua nama itu, gak bisa, emang siapa ahar sulaiman itu ?, ini kan partai pengusung, secara kinerja boleh lah,” ujarnya.

Kata Mantan Legislator ini, pihaknya juga tidak mau persoalan ini menjadi polemik, akan tetapi persoalan ini semestinya menjadi kerucut. Sebab, pekerjaan dari Gubernur Kepri sungguh berat. Ditambah lagi Batam ingin dijadikan daerah pusat perekonomian indonesia bagian barat. Tentunya hal ini sangat diperlukan Wakil Kepala Daerah untuk membantu Kepala Daerah.

“Pada prinsipnya, saya menginginkan kursi Wakil Gubernur segera dapat terisi,” pungkasnya.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here