Tim SMA Negeri 2 Tanjungpinang keluar sebagai juara pertama Pekan Cintan Pendidikan dan Budaya 2017. Foto : bet

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Untuk melestarikan warisan budaya lokal Badan Eksekutif Mahasiswa, Fakultas Ilmu Pendidikan UMRAH mengelar Pekan Cinta Pendidikan dan Budaya (PCPB), di Laman Boenda Gedung Gonggong, Tanjungpinang, Sabtu (4/11/2017).

Rendi, Ketua BEM FKIP mengatakan, Acara yang digelar tesebut merupakan salah satu bentuk kecintaan mahasiswa untuk melestarikan budaya melalui diberbagai event.

Adapun kategori yang di lombakan dalam lomba pekan cinta pendidika tersebut di antaranya, visualisasi puisi dan lomba debat siswa siswi tingkat SMA, SMK se-kota Tanjungpinang.

“Malam ini adalah rangkaian puncak acara yang sebelumnya telah di gelar pada 27 oktober lalu,” katanya.

Disamping itu, Sekda Kota Tanjungpinang, Riono yang hadir dalam perhelatan tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap mahasiswa. Dia juga menyambut baik kegiatan positif mahasiswa.

“Kalau bukan pemuda yang melestarikan siapa lagi, ini merupakan upaya untuk melestarikan budaya lokal kita agar budaya ini makin di cintai oleh generasi sekarang, apalagi dengan arus modernisasi sekarang ini banyak anak-anak hingga pemuda mengikuti tren gaya-gayaan ala barat, sehingga mahasiswa di tuntut untuk berperan aktif sebagai agen of change,” ujar Riono.

Riono menambahkan, untuk tetap menjaga dan melestarikan budaya serta meningkatkan pendidikan memang diperlukan peran pemerintah.

“Hari ini Pemko Tanjungpinang pada masa periode Lis, telah menambah dua sekolah dengan kondisi APBD yang di visit,” tungkasnya.

Kendati demikian, kata Riono, tahun ini Kota Tanjungpinang telah mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) pendidikan untuk mendorong dunia pendidikan mulai dari Taman kanak-kanak, sekolah dasar, hingga sekola menengah pertama.

Adapun peraih juara lomba debat siswa/siswa tingkat SMA/SMK diantaranya
juara 1 SMA N 2 Tanjungpinang, juara 2  SMA N 4 Tanjungpinang, juara 3 SMA N 3 Tanjungpinang serta nominasi lomba visualisasi puisi diantaranya, juara 1 SMA N 2 Tanjungpinang, juara 2 SMA N 1 Tanjungpinang, juara 3 SMA N 4 Tanjungpinang.

Penulis: beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here