TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com- -Sebagai bentuk peringatan jelang Hari Pahlawan Nasional, sejumlah OPD dan unsur personil kepolisian serta TNI menggelar upacara dan ziarah di makam Pahlawan kilometer 4, Tanjungpinang, Kamis (9/11/2017).

Upacara tersebut dipimpin oleh Mayor (Laut) Haka Andinantha dan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Komandan Lantamal IV, Laksamana Pertama TNI R.Eko Suyatno, SE,

Komandan Lantamal IV, Laksma (TNI) R. Eko Suyatno, Sekda dan tamu undangan lainnya juga melakukan tabur bunga di makam “Ayah” Sani dan makam para pahlawan lainnya.

Saat  diwawancarai awak media, Komandan Lantamal IV, Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno berpesan kepada generasi muda agar dapat memaknai perjuangan para pahlawan.

“Generasi muda kita harapkan dapat menghayati dan memaknai serta meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah bersusah payah dalam merebut kemerdekaan bangsa dengan mengisi kemerdekaan itu dengan hal-hal yang positif untuk pembangunan bangsa ini agar lebih maju, sejahtera dan bermartabat,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Riau menghimbau kepada seluruh masyarakat Kepri agar dapat mensyukuri nikmatnya kemerdekaan itu.

Masyarakat Kepri juga patut bersyukur karena Sultan Mahmud Riayat Syah dikukuhkan sebagai Pahlawan Nasional.

“Kita patut bersyukur karena Sultan Mahmud Riayat Syah atau Sultan Lingga asal Daik dikukuhkan dan disahkan oleh presiden RI sebagai Pahlawan Nasional,” lanjutnya.

Besok Jumat (10/11) Gubernur Kepri akan mengikuti upacara Hari Pahlawan di Kalibata Jakarta dan menerima hasil pengesahan tersebut dan pada hari Sabtu akan disambut oleh seluruh masyarakat Kepri di Gedung Daerah.

Dalam upacara tabur bunga ini dihadiri Sekda Provinsi Kepri, DR. H. TS Arif Fadillah, Komandan Lantamal IV Laksma TNI R. Eko Suyatno, Kapolres Tanjung Pinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro ,Komandan Marinir Marhanlan Tanjungpinang, Letkol Didik Iwan, unsur TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan udara, Kepolisian, Legiun Veteran, dan tamu undangan lainnya.

Penulis: beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here