TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan, Letkol Inf Ari Suseno, S. Sos menyambut kedatangan Kepala Pembinaan Mental Kodam I Bukit Barisan (Kabintaldam I/BB) dengan kunjungan ke Kodim 0315/Bintan yang bertujuan memberikan pengarahan kepada keluarga besar Kodim /0315, di ruangan aula rapat Makodim 0315/Bintan, Kamis (16/11/2017).

“Dalam kesempatan ini saya sangat senang sekali, suatu kebahagiaan dan kehormatan yang jarang di jalani seperti ini dalam kunjungan kerja pembinaan mental terpadu kepada Bintal Dam I/BB”, ujarnya.

Dirinya atas nama pribadi dan seluruh warga Kodim 0315/Bintan, mengucapkan selamat datang kepada Bintal Dam I/BB ke Makodim 0315/Bintan.

“Semoga dengan kedatangan Bapak bersama rombongan tentunya akan lebih menambah motivasi semangat bekerja bagi kami dalam pengabdian kepada bangsa juga negara yang kita cintai, dan sekaligus mempertebal keimanan, mental dan juga ketaqwaan kita kepada Allah Subhanahu Wata’ala,” tegas Ari Suseno.

Kabintal Dam I/BB, Kolonel Caj M. Umam mengatakan, kegiatan Penyuluhan Bintal sangat penting bagi satuan, (Prajurit, PNS beserta keluarganya) yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran iman dan taqwa dan disiplin khususnya bagi prajurit dan PNS Kodim 0315/Bintan beserta jajarannya.

Hal tersebut, kata Umam, berguna untuk meminimalisir pelanggaran serta meningkatkan etos kerja, dedikasi dan loyalitas agar pelaksanaan tugas dapat tercapai lebih optimal.

“Dengan dasarnya kedisiplinan merupakan keharusan yang dijalan pada seluruh anggota prajurit maupun PNS,” imbuhnya.

Sedangkan untuk memelihara ketahanan mental Prajurit dan PNS di jajaran Kodim/0315, sambung Umam, harus mampu melaksanakan tugas pokok secara optimal.

“Maka salah satu upayanya adalah dengan kegiatan pembinaan mental seperti yang kita laksanakan ini, agar kita dapat menghayati dan memahami serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI maupun berperilaku hidup yang baik dalam keseharian kita, ” tutupnya.

Penulis: beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here