NATUNA, SIJORITODAY.com – – Bertempat di ruang pertemuan rumah makan Doni Rinaldo Ranai, Bupati Natuna H. Abdul Hamid Rizal menggelar Coffee Morning bersama para awak Media Natuna serta para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Natuna, Sabtu (18/11) pagi.

Dalam kesempatan itu, berbagai hal yang dibahas. Namun yang menonjol  diantaranya seperti pengembangan pariwisata Natuna, perikanan, serta masalah anggaran media Natuna terkait dengan pemangkasan anggaran tahun 2018 yang diperkirakan sekitar Rp.280 Miliyar.

Hamid menjelaskan, pengembangan Pariwisata dan Perkembangan Perikanan di Natuna adalah merupakan hal yang telah di prioritaskan. Sebab menurutnya Bidang Pariwisata dan Perikanan sesuai dengan potensi daerah yang memang mempunyai Sumber Daya Alam (SDA) sesuai hal tersebut.

“Program kita kedepan adalah meprioritaskan masalah perikanan dan parawisata, itu sasaran utama disamping pembangunan yang lain. Kita ini harus membangun infrastrukturnya. Kita harus melengkapi itu sehingga kita bisa mengarah ke tujuan utama”, jelas Hamid.

Sementara itu, terkait dengan defisitnya anggaran, Bupati Hamid meminta kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) agar tetap menambah anggaran Media Natuna. Pasalnya kata Hamid, Peran Media sangat membantu dalam pembangunan dan perkembangan Daerah. Terkait hal itu, Hamid justru memilih memangkas anggaran Surat Perintah Perjalan Dinas (SPPD) OPD Natuna ketimbang memangkas anggaran Media.

“OPD tak apa lah di pangkas SPPD nya. Pokoknya perjalanan dinas tak jelas kembalikan uangnya. Jaga baik-baik jangan sembarangan berangkat. Tetap harus di kurangi itu SPPD. Untuk Media anggarannya tetap kita tambah, karna peran Media juga penting untuk mempercepat pembangunan daerah”, ujar Hamid kepada media.

Lanjut orang nomor satu di Natuna itu berharap kepada seluruh awak media Natuna khususnya, maupun OPD agar dapat memantau tentang perkembangan pembangunan disetiap Desa-Desa dan OPD agar bisa terima secara baik laporan perkembangan Desa oleh Media sekalipun laporan itu terbilang buruk.

“Saya juga perlu dukungan pengawasan dari kawan-kawan media yang bisa selalu tau tentang desa-desa, saya harapkan kepada OPD di tampung dan di terima betul atas laporan rekan media terkait hal di desa desa”, harap Hamid.

Penulis : Afrizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here