TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Partai Pengusung Sani-Nurdin (Sanur) yakni, Partai PKB, Partai PPP, Partai Demokrat telah mengusulkan Mustofa Wijaya mantan Kepala BP Batam sebagai bakal calon Wakil Gubernur Kepri untuk ditetapkan sebagai Calon Wakil Gubernur oleh DPRD Kepri.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPW PKB Provinsi Kepri, Abdul Basit Haz pada Rabu (22/11/2017). Menurutnya, pengajuan Bacawagub tersebut sudah berdasarkan hasil kesepakatan partai pengusung.

“Tadi jam 12.00Wib kita sudah mengusulkan Mustofa Wijaya kepada Ketua DPRD Kepri, dan Panlih, untuk Demokrat juga sudah melaporkan ke Gubernur,” ucap Basit.

Terdapat 3 partai pengusung Sanur yang sudah mendapatkan rekomendasi DPP yakni Demokrat-PKB-PPP. Untuk partai pengusung lainnya, kata Basit, masih dalam proses.

“3 partai pengusung sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP terkait usulan nama Mustofa Wijaya, yang lain masih dalam proses,” terangnya.

Abdul Basit juga berharap, agar Gubernur Kepri Nurdin Basirun selaku Ketua DPW Nasdem untuk bisa menepati janjinya apa yang sudah menjadi kesepakatan partai pengusung.

“Kepada Gubernur untuk bisa menepati janjinya yang mana mayoritas partai pengusung mendukung siapa, dia ikuti,” tutur Basit.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here