Ilustrasi bayi, foto: net

BINTAN, SIJORITODAY.com – – Kartini (43) tega membunuh cucunya sendiri  dengan membuang ke laut di belakang rumahnya di Desa Mantang Lama, Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan, Senin (20/11/2017) sekitar pukul 15.00 WIB.

Pelaku membuang cucunya sendiri ke laut hingga meninggalkan dunia karena ingin menutupi aib keluarga. Sebab berdasarkan pengakuan Kartini kepada Polisi, bahwa dirinya malu dan terkejut mengetahui anaknya Sinta Bella (17) telah hamil dan melahirkan bayi tersebut di luar nikah.

Kapolsek Bintan Timur (Bintim), AKP Abdul Rahman mengaku terungkapnya pembunuhan bayi ini berdasarkan laporan tetangga pelaku.

“Bayi yang berusia beberapa jam ini ditemukan sudah tidak bernyawa di laut dekat bawah rumah pelaku,” ujarnya.

Hal tersebut di ungkapkan oleh pihak kepolisian, berdasarkan saksi-saksi yakni Maimunah yang merupakan Bidan Desa,  Sinta Bella dan Susanto yang merupakan anak kandung dari Kartini.

Dari hasil penyelidikan dan olah TKP terungkap adanya motif pembunuhan sehingga pelaku langsung di tangkap dan jebloskan ke sel tahanan Mapolsek Bintim.

Akibat membuang cucunya sendiri hingga menyebabkan meninggal dunia, pelaku dijerat dengan Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak Jo KUHP Pasal 338 dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

Penulis: beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here