TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Menindaklanjuti keinginan Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno pada bulan Ramadhan 2017 lalu yang akan memberikan hadiah berupa ibadah Umroh ke Tanah Suci terhadap satu orang wartawan yang biasa meliput di Lantamal IV Tanjungpinang.

Pada hari Jumat (24/11) pagi bertempat di Mako Lantamal IV Tanjungpinang sedikitnya 25 wartawan lokal maupun nasional datang menunggu siapa yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci.

Lantamal IV menggunakan sistem undi terhadap 25 wartawan yang dicatat namanya disebuah kertas kemudian digulung lalu dimasukan kedalam sebuah wadah untuk dipilih oleh Mantan Wadan Lantamal IV Kolonel Laut Dwika Tjahjah Setiawan.

Ketika dipilih salah satu kertas, Albet jurnalis dari media Posmetro pun disebut oleh Kolonel Laut Dwika Tjahjah Setiawan. Raut wajah gembira terpancar dari Albet ketika namanya disebut, dia pun tidak dapat berbicara banyak saat menyampaikan kata sambutan.

“Sebenarnya saya tidak tahu lagi mau bicara apa, yang jelas saya sangat bersyukur dan gembira sekali, terima kasih kepada Danlantamal IV dan semua yang ada disini,” ucap Albet dengan mata berkaca-kaca.

Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno mengatakan, dengan diberangkatkan satu orang jurnalis diantara 25 Wartawan tersebut, dirinya berharap agar kedepan dapat mempererat tali silaturahmi antara awak media dan Lantamal IV Tanjungpinang.

“Seperti yang kita ketahui, bahwa pada bulan Ramadhan kemarin kita sudah mengadakan buka puasa bersama 25 awak media, saya mengatakan akan memberangkatkan satu orang wartawan, sekarang sudah kita pilih semoga kedepannya kita dapat terus bersinergi,” ujarnya usai acara ramah tamah Wadan Lantamal IV Kolonel Laut Dwika Tjahjah Setiawan.

Diketahui, 5 orang yang akan diberangkatkan adalah 2 orang dari Lantamal IV diberangkatkan untuk ziarah ke Jerusalem. Sementara 3 orang lainnya yang akan diberangkatkan umroh ke tanah suci terdiri dari 1 orang jurnalis dan 2 orang prajurit dan ASN Lantamal IV Tanjungpinang.

“Insyallah pada bulan Januari 2018 nanti akan diberangkatkan,” tambah Danlantamal IV.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here