NATUNA, SIJORITODAY.com – – Ketua DPRD Natuna Daerah Pemilihan (Dapil) I Yusripandi, Beserta 3 orang anggota DPRD Natuna lainnya seperti Rusdi, Eri Marka, dan Henri FN  kembali melakukan reses masa III di akhir tahun 2017 di Desa Selemam Kecamatan Bunguran Timur Laut, lebih tepatnya di Gedung pertemuan Kantor Desa Selemam, Sabtu (24/11) siang.

Hadir acara reses massa III tersebut di antaranya ialah, Ketua DPRD Natuna Yusripandi, 3 orang anggota DPRD Natuna Rusdi, Eri Marka, Henri FN, Kepala Desa Selemam Bustami, Banbisa Desa Seleman Serda. Azwar Siregar serta para tokoh dan masyarakat Desa Selemam.

Berbagai Aspirasi diserap langsung oleh Ketua DPRD Natuna Yusripandi berserta 3 orang anggota DPRD lainnya.

Dalam hal ini, Aspirasi yang di tampung oleh Ketua DPRD serta 3 orang anggota DPRD lainnya dintaranya ialah tempat wisata Desa Selemam batu telapak kaki tok nyong dan Bendungan Irigasi, Transportasi sekolah, pengadaan alat kompang dan masalah listrik. Namun yang paling  dominan ialah pembanguna jalan. Pasalnya jalan yang ada sekarang tidak layak untuk di gunakan oleh pengendara roda dua maupun roda empat.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Natuna Yusripndi menjelaskan, akan berusaha merealisasikan usulan tersebut meskipun adanya pemangkasan anggaran APBD Natuna tahun 2018 Kata Yusri, pembangunan jalan tidak hanya menggunakan anggaran APBD saja, namun bisa menggunakan dana ABPD dari Provinsi maupun dari APBN pusat.

“Walaupun kita defisit anggaran, Bapak Ibu janganlah berkecil hati. Karna anggaran pembangunan jalan itu tidak hanya menggunakan anggaran APBD saja, tapi bisa juga lewat APBD Provinsi maupun APBN Pusat”, jelas Yusripandi.

Salah sorang warga masyarakat yang juga sebagai Ketua Karang Taruna Desa Selemam Sunardi dalam menyampaikan aspirasinya juga meminta jalan tembus dari Desa selemam menuju Desa Air Lengit SP3 Kecamatan Bunguran Tengah yang diperkirakan sekitar 8 KM. Menurutnya, jalan tembus dari Desa Selemam sangat membantu perekonomian masyarakat dakam beraktivitas sehari-hari.

“Menindaklanjuti tentang jalan, kami sangat memohon kepada anggota Dewan, tolong layak kan lah jalan kami ini. Karna saya kasian dengan masyarakat sini. Dan kalau bisa tembuskan lah jalan kami ini menuju Desa Air lengit biar kami mudah dalm beraktivitas”, pinta Sunardi.

Sementara itu menanggapi aspirasi salah satu masyarakat Desa Selemam lainnya terkait dengan Destinasti Wisata Desa Selemam Naggota DPRD Eri Marka mengatakan, untuk menarik wisatawan lokal maupun luar dengan cara membuat sebuah program pembangunan nantinya.

“Nah, ini ada wisata Batu Telapak Kaki Tok Nyong dan Bendungan, kami nanti akan berusaha membuat program pembangunan tempat wisata. Dan muda-mudahan nanti wisata di sini juga bisa menarik perhatian dari wisatawan lokal maupun luar agar bisa berkunjung kesini”, ujar Eri.

Diakhir acara, para Anggota DPRD melaksanakan sesi photo bersama masyarakat Desa selamam dan di lanjutkan dengan acara makan siang bersama.

Penulis : Afrizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here