TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengaku, untuk mengusung kandidat pada pemilihan Walikota (Pilwako) 2018 mendatang di Tanjungpinang DPP menyerahkan sepenuhnya ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN.

Hal tersebut ia katakan seusai membuka  acara Rakorwil Kepulauan Riau Partai Amanat Nasional, di Hotel CK, Sabtu (25/11/2017).

“ Untuk Pilwako, kita sudah serahkan ke daerah mau merapat ke siapa, Itu urusan mereka,” ucapnya.

Namun Zulkifli berpesan, agar PAN dapat mendukung kandidat yang sungguh-sungguh berjuang terhadap kepentingan rakyat dan ia berharap kepada masyarakat agar tidak di tukar kedaulatannya dengan uang.

Sementara, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang yang berasal dari PAN H.Syaiful Bahri mengungkapkan, partainya di daerah akan mendukung H. Lis Darmansyah maju dalam Pilwako 2018 mendatang.

“Untuk Walikota Tanjungpinang 2018 mendatang, H. Lis Darmansyah yang akan kita usung nanti,” ungkapnya.

Pria yang saat ini telah dua periode menjabat DPRD Tanjungpinang mengaku bahwa partainya tidak akan mengusulkan kader untuk maju di Pilwako 2018.

“Mungkin hanya sebatas mengusung  dan tidak mengusulkan Kader Partai untuk menjadi calon Wakil Walikota,” ucapnya.

Untuk mengusung kader di Pilwako, lanjut Syaiful, sesungguhnya adalah kewenangan dari DPP namun karena DPP telah memberikan mekanismenya ke daerah maka daerah pun memutuskan untuk mengusung H. Lis Darmansyah sebagai calon Walikota Tanjungpinang tahun 2018 mendatang.

“Dengan adanya Rakorwil DPW ini semoga seluruh Kader PAN semakin kompak dalam menghadapi Pilkada 2018 dan Pilpres 2019,” tutupnya.

Penulis: beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here