TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Puluhan pemuda dan pelajar umat Kristiani menggelar gotong royong dalam rangka menyambut perayaan Natal di sepanjang Tepi Laut, Gedung Gonggong, Jumat (1/12/2017).

Aksi gotong royong membersihkan selokan (parit), membersihkan sepanjang jalan tepi laut dan pinggiran pantai merupakan rangkaian awal Natal Lembaga Kasih Mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH).

Ketua pelaksana Pijayanti didampingi penangggungjawab Renta Nenggolan mengatakan, aksi gotong royong massal itu melibatkan berbagai kalangan pemuda, mahasiswa dan siswa yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Kegiatan ini diikuti sejumlah 60 orang yang terdiri dari Mahasiswa LKM UMRAH, Jaringan Doa Pemuda Kota dan Himpunan Mahasiswa Sumatera Utara (HIMSU) Kota Tanjungpinang”, ujar Pijayanti.

Disamping itu, Ketua Lembaga Kasih Mahasiswa (LKM) UMRAH, Renol mengatakan, selain aksi gotong royong juga diadakan beribadah bersama.

“Aksi ini menyambut perayaan natal  umat kristiani Kota Tanjungpinang, terkhusus buat perayaan Natal LKM UMRAH yang akan digelar tanggal 10 bulan ini,” ungkap Renol.

Kegiatan ini merupakan aksi sosial yang bertujuan untuk menjalin kebersamaan dalam lingkup Bineka Tunggal Ika dan NKRI.

“Selaku warga negara, kita berkewajiban mendukung program Pemko dalam melestarikan kebersihan, selain itu kita ingin keberadaan umat Kristen bermanfaat bagi sesama, untuk tahun ini aksi gotong royong kita tingkatkan dengan melibatkan berbagai pemuda, pelajar dan organisasi,” tambahnya.

Berdasarkan pantauan, aksi gotong royong digelar mulai pukul 08.00 WIB. Peserta aksi membawa berbagai peralatan seperti, parang, cangkul, sapu lidi dan sapu ijuk. Seluruh sampah  dikumpulkan kemudian diangkut memakai mobil petugas dinas kebersihan Kota Tanjungpinang untuk dibuang ke TPA.

Penulis: beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here