TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Memperingati hari AIDS sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember, KPA (Komisi Penanggulangan AIDS) Kepri mengadakan Senam Sehat di halaman Gedung Gonggong, Tepi Laut Tanjungpinang, Minggu (3/12/2017).

Kegiatan tersebut untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV. Peringatan hari AIDS sedunia juga disejalankan dengan berbagai kegiatan-kegiatan yang positif.

Koordinator KPA Kepri Harmoni mengatakan, kegiatan tersebut adalah bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari AIDS sedunia dengan tema ” Saya berani, Saya Sehat”.

“Filosofinya adalah kalau kita dianggap beresiko, disarankan agar segera melakukan tes HIV agar dapat diambil langkah-langkah penanganan selanjutnya. Itu salah satu cara melindungi orang-orang yang tersayang dari HIV/AIDS. Hindari sedini mungkin,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa rangkaian kegiatan positif yang dialkukan tersebut dapat memberikan pemahaman dan edukasi kepada remaja generasi penerus bangsa tentang bahayanya HIV/AIDS dan juga Narkoba.

Melalui kegiatan ini, Lis berharap agar masyarakat bisa mengetahui hal-hal yang perlu dihindari dalam pergaulan dengan lingkungannya.

“Pergaulan bebas adalah gerbang utama kehancuran masa depan generasi. Oleh karena itu, peran dari orang tua, sekolah dan lingkungan sangat dibutuhkan untuk bersama-sama menghindari ketiga bahaya tersebut,” ucapnya.

Rangkaian kegiatan memperingati hari AIDS sedunia ini dimulai dari kegiatan Forum Remaja Peduli AIDS Kepri yang melakukan aksi di seluruh Kabupaen/Kota se Kepri, Talk Show dengan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, dan puncaknya adalah Senam Sehat dan undian door prize dengan hadiah-hadiah yang menarik seperti: Sepeda, Laptop, Jam dinding, kipas angin dan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang, Rustam, Koordinator KPA Kepri, Harmoni, Siswa-siswi SMA se Tanjungpinang, dan tamu undangan lainnya.

Penulis: beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here