NATUNA, SIJORITODAY – – Guna memberi ataupun menyampaikan informasi yang akurat kepada para awak media maupun kepada masyarakat luas dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan bagi setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, bagian Humas Sekda Natuna menggelar pelatihan penulisan press release dan pengelolaan media sosial dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, Selasa (06/11) pagi.

Kegiatan yang digelar di Ruang Rapat Lantai Dua Kantor Bupati Natuna itu diikuti oleh setiap perwakilan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna yang berjumlah keseluruhan sebanyak 37 peserta, dan 1 orang perwakilan dari Bank Raiu.

Sementara itu sebagai narasumber dalam hal ini, diantaranya ialah Kepala Bagian Humas Sekda Natuna Budi Dharma, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Raja Darmika, serya Kepala Bidang informasi Telekomunikasi Diskominfo Hastuti.

Bupati Natuna H. Abdul Hamid Rizal yang di wakili oleh Asisten III Izwar Aspawi dalam pidato tertulisanya mengatakan, terkait informasi yang tidak akurat ataupun benar terkadang dengan cepat meluas di lingkungan masyarakat. Menurutnya, hal itu dapat mempengaruhi pembangunan daerah.

“Sering kita amati, dimna sebuah topik koreksi pelaksanaan pembangunan yang dikembangkan oleh masyarakat dengan segaka keterbatasan informasi di Media sosial terkesan melebar dan tentunya mempengaruhi opini masyarakat”, jelasnya.

Lanjut Hamid melalu asisten III mengatakan, pentingnya keberadaan sosial dalam setiap OPD lingkungan Pemerintah Natuna adalah merupakan bentuk salah satu usaha mmepercepat dalam pembangunan daerah. Terkait hal itu, Bupati Hamid berharap, setiap peserta kegiatan itu mendapatkan gambaran guna menyajikan informasi yang akurat.

“Mengingat pentingnya keberadaan Media Sosial berbasis Organisasi Perangkat Daerah dan keberadaan aparatur dengan kemampuan, tentunya berharap agar melalui pelatihan singkat ini, saudara sekalian mendapatkan gambaran bagaimana menyajikan informasi terkait kemajuan program kerja di OPD tempat saudara bertugas” harapnya.

Kabag Humas Sekda Natuna Budhi Darma yang dalam pidatonya menjelaskan, terkait dengan hal tersebut selain memberi informasi yang baik kepada masyarakat luas, juga dapat mempermudahkan kepada rekan wartawan dalam mencari maupun mengolah data kegiatan.

“Jadi dengan adanya hal itu, ketika ada rekan dari wartawan menanyakan terkait kegiatan yang kita laksanakan, kita tidak lagi bingung dalam menyampaikannya”, ujar Budi.

Budi berharap, nantinya seluruh peserta yang mengikuti Pelatihan ini dapat bertugas sebagai Press Riliase disetiap OPD nya masing-masing

“Orang-orang yang menjadi peserta hari ini akan ditugaskan untuk manjadi press Riliase di setiap OPD nya masing-masing”, pungkasnya.

Diketahui, Kegiatan pelatihan penulisan press release dan pengelolaan media sosial itu mengunnakan dana yang di ajukan kepada Bank Riau cabang Natuna.

Penuli : Afrizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here