Foto : ist

LINGGA, SIJORITODAY.com– – Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga akan segera mengambil langkah tegas terkait mangkraknya pembangunan pelabuhan Jagoh Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga yang menelan anggaran Rp 1.188.888.500,- yang di kerjakan oleh CV Diva Lingga.

”Tindakan pemutusan kontrak akan kita lakukan karena pembangungan pelabuhan Jagoh itu terhenti aktifitasnya, kita tidak mau tau persoalan penyebab dari terhentinya pembangunan pelabuhan ini tapi kita berdasarkan dari kontrak kerja yang sudah di sepakati.”ujar Slamat, Kepala Bidang Kelautan Dinas Perubungan Kabupaten Lingga, Sabtu (9/12).

Diterangkan Slamat, langkah tindakkan pemutusan kontrak akan diambil Dinas Perhubungan setelah melihat sampai menjelang masa akhir kerja tahun 2017 pelaksanaan aktifitas kerja terhenti dan tidak dilaksanakan CV Diva Lingga.

Dengan diputusnya kontrak kerja maka pihak perusahaan pemenang tender berkewajiban untuk mengembalikan dana ke Daerah serta pemberian sangsi terhadap perusahaan.

”Ini akan menjadi pelajaran buat perusahaan lain yang tidak berkomitmen terhadap ataupun melanggar kesepakatan.”imbuh Slamat.

Menurut Slamat penindakkan tegas dilakukan setelah melalui pertimbangan, meskipun pihak perusahaan berniat untuk tetap melanjuti pekerjaan pembangunan pelabuhan Jagoh dengan tidak menggunakan anggaran daerah sebagai bentuk beban moral perusahaan. Untuk hal ini boleh saja terjadi namun tentunya harus ada mekanisme yang mesti dilalui pihak perusahaan selaku pemenang tender.

Sementara itu hingga berita ini di turunkan belum ada yang bisa di hubungi dari pihak CV. Diva Lingga.

Penulis : jhony

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here