TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dikabarkan telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) berupa rekomendasi bagi pasangan Lis-Maya untuk maju di perhelatan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 di Tanjungpinang.

Namun, Ketua Bapilu DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungpinang Muhammad Syahrial belum dapat memastikan surat rekomendasi DPP telah keluar. Mereka (DPC, red) belum menerima surat rekomendasi terkait pengusulan kedua kandidat tersebut.

“Tapi belum sampai ke DPC PDI Perjuangan, sabar ya,” kata Syahrial yang juga merupakan Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kota Tanjungpinang ini, pada Selasa (12/12/2017).

Hanya Syahrial memastikan rekomendasi DPP akan dideklarasikan oleh DPD maupun DPC sebelum melakukan pendaftaran calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang.

Maya, kata Syahrial, Internal DPC telah sepakat untuk mendukung penuh jika namanya direkomendasikan DPP untuk berpasangan dengan H. Lis Darmansyah di Pilwako 2018 mendatang. Kesepakatan itu tertuang pada saat empat nama yang diusulkan ke DPP sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang.

Empat nama yang diusulkan DPC PDI Perjuangan yakni, H. Lis Darmansyah (bakal calon Wali Kota), Syahrial (bakal calon Wakil Wali Kota), Adnan (bakal calon Wakil Wali Kota) dan Maya Suryanti (bakal calon Wakil Wali Kota). Keempat nama tersebut telah masuk dalam jaringan DPP PDI Perjuangan untuk dipilih. Namun yang sedang santer dibicarakan di media sosial nama Lis-Maya bakal berpasangan di Pilkada 2018 mendatang.

“Maya memang salah satu usulan DPC PDI Perjuangan Tanjungpinang, dan kami sepakat siapapun direkomendasikan DPP nantinya,” ujar Syahrial.

Gonjang ganjing pemilihan Kepala Daerah pun sedang hangat-hangatnya di Tanjungpinang, bahkan kabarnya PDI Perjuangan akan bangun koalisi besar dengan partai Hanura di Tanjungpinang untuk mendukung H Lis Darmansyah sebagai calon Wali Kota Tanjungpinang.

Kabar Koalisi itu pun tidak hanya isapan jempol semata, Ketua DPC partai Hanura Tanjungpinang Rona Andaka belum lama ini telah menyatakan mendukung H. Lis Darmansyah sebagai calon Wali Kota Tanjungpinang.

Jika kedua partai tersebut berkoalisi terdapat 11 kursi di DPRD Kota Tanjungpinang gabungan dari PDIP sebanyak 7 kursi dan Hanura memiliki 4 kursi.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here