TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Natal merupakan hari besar umat kristiani dunia yang dirayakan semua kalangan umat kristen termasuk Lembaga Kasih Mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) kali ini melaksanakan perayaan natal di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rawasari, Kota Tanjungpinang, Minggu (10/12/2017).

Perayaan Natal yang diikuti oleh Mahasiswa-mahasiswi Kristen se- Kota Tanjungpinang dan Undangan lainnya ini berlangsung khidmat dan aman.

Natal LKM UMRAH mengambil Thema “Sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawaNya menjadi tebusan bagi banyak orang,”(Matius 20:28).

Ketua pelaksana Natal LKM UMRAH Welky Yohannes menyampaikan, Natal tersebut merupakan salah satu program tahunan LKM guna menyambut hari kelahiran juru’ slamat.

Dalam acara tersebut turut menghadirkan Evangelist dari singapura pendeta Linda Sihombing dari Team Gospel Life For Indonesia

kata Welky yang merupakan mahasiswa semester 3 itu, dalam khotbahnya mengajak seluruh mahasiswa kristen UMRAH agar dapat meningkatkan pelayanan dalam kondisi apapun.

“Hendaknya adik-adik mahasiswa dapat tetap melayani dan mengabarkan sukacita dari Tuhan kepada semua orang di dalam kondisi apapun. Menempuh pendidikan di bangku kuliah merupakan ladang yang subur untuk pelayanan. Belajar dengan baik, berprestasi dan hidup dalam kasih terhadap sesama mahasiswa merupakan bentuk pelayanan yang baik,” katanya.

Disamping itu Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang (Sekdako), Riono menyampaikan apresiasi terkait perayaan Natal tersebut.

“Perayaan Natal ini sangat baik, sehingga
kita patut berterimakasih kepada adik- adik mahasiswa ini, sebab kegiatan seperti ini adalah bahagian dari program pemko,” ungkapnya.

Riono mengatakan, untuk mendorong kegiatan yang bersifat dapat membangun karakter dan meningkatkan toleransi keberagaman sudah menjadi kewajiban bersama agar dapat menjaga kebhinekaan.

”Melalui perayaan Natal ini, kita harapkan agar semua generasi muda Tanjungpinang agar bersama-sama membangun Tanjungpinang kota yang kita cintai ini,” katanya.

Dia juga berharapa, agar tidak hanya LKM UMRAH saja yang dapat mengadakan kegiatan seperti ini, namun kampus lain juga dapat melaksanakannya.

Perayaan Natal ini dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Hot Asi Silitonga, Kodim 0315/Bintan, Kapolres Tanjungpinang dan sekitar lima ratus orang mahasiswa kristen UMRAH dan perwakilan dari organisasi pemuda kristen lainnya.

Penulis: beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here