TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Ashadi Selayar dalam kurun waktu 3 hari melakukan reses di beberapa titik sekolah maupun ke pemukiman warga.

Dalam resesnya di SDN 015, Ashadi mengatakan, pihak sekolah meminta untuk melakukan penambahan tenaga pendidik dan memikirkan kesejahteraan honorer guru.

“Beberapa keluhan, harapan dan permintaan telah kita serap, hal ini akan kita tindak lanjuti,” kata Ketua Bapilu Partai Golkar Tanjungpinang ini, Kamis (14/12/2017).

Selain itu, akses jalan menuju sekolah SDN 015 juga mengalami kerusakan ,jalan tersebut guna dilalui para siswa dan siswi SD 015 kini sudah tidak memadai. Informasinya, lahan jalan itu dimiliki oleh pengusaha bernama Suryono.

“Kita mau kroscek dulu apakah lahan tersebut sudah dibebaskan, kalau sudah dihibahkan ke Pemerintah Kota, maka Pemerintah Kota yang akan memperbaiki akses jalan tersebut,” tungkasnya.

Sementara, mengenai salah satu warga di kampung Banjar Km. 15 pada Rabu (13/12), Ashadi menyampaikan, beberapa warga merasa dipersulit oleh BPN dalam kepengurusan peningkatan status tanah dari alashak ke Sertifikat, seharusnya kata Ashadi, dalam kepengurusan sertifikat tanah di ruang hijau ataupun kawasan KKUP tidak boleh menghambat masyarakat dalam mengurusi sertifikat.

“Alasannya tidak bisa diurus, karena kawasan tersebut masuk dalam kawasan KKUP, meski demikian itu tidak boleh menghambat kepengurusan surat oleh masyarakat, harus kita penuhi harapan masyarakat,” kata Ashadi menjelaskan.

Penulis : Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here