TANJUNGPINANG SIJORITODAY.Com- -Sebanyak 267 Atlet Karatedo mengikuti Open Championship Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (Forki) di Tanjungpinang City Center, Kamis (14/12/2017)

Sejumlah 18 perguruan karatedo yang terdapat di Kepri mengikuti open championship tersebut, diantaranya Gokasi Kepri, KKI Tanjungpinang, Lemkari Batam, BKC Tanjungpinang, Batalyon 10 Marinir, Inkado Kepri, BKC Batam, Forki Natuna, Wadokai Kepri, Forki Batam, Inkai Tanjungoinang, Forki Tanjungpinang, Inkanas Tanjungpinang, Lemkari Prestasi, Inkanas Batam.

Kegiatan open championship yang di gelar selama tiga hari mulai dari
14 Hingga 6 Desember 2017 tersebut di ikuti langsung oleh 17 perguruan dan 267 atlet karatedo serta menghadirkan juri dari dalam maupun luar daerah.

Ketua Forki Kota Tanjungpinang Beni mengatakan, kegiatan ini merupakan uji coba ataupun tri out guna menyeleksi karateka yang memiliki prestasi untuk dibawa menuju Porprov hingga internasional.

“Hal itu tersebut guna membawa kembali nama Forki Tanjungpinang, sebab Forki Tanjungpinang sudah pernah memperoleh juara 1 internasional,” ujar Beni.

Beni berharap, dengan difasilitasi Pemko Tanjungpinang, diharapkan Forki Tanjungpinang dapat membawa nama baik Tanjungpinang menuju Porprov.

“Walaupun saat ini kita belum punya gedung yang khsusus untuk Forki bisa berlatih, tetapi semangat kita masih tetap teguh untuk membawa nama Tanjungpinang,” katanya.

Adapun hadiah yang akan diperbutkan dalam kegiatan ini yaitu piala bergilir dan total hadiah 16 Juta Rupiah.

Dalam acara tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Asisten II Pemko Tanjungpinang.

Penulis: beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here