TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang daerah pemilihan satu (Dapil 1) menggelar penyerapan Aspirasi masyarakat (Reses) di Gedung Bahari, Bukit Cermin, Tanjungpinang, Jumat (15/12/2017).

Reses tersebut dihadiri langsung 10 anggota DPRD Kota Tanjungpinang Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Tanjungpinang Barat dan Tanjungpinang Kota diantaranya, Ade Angga, Ahmad Dani, Beni, Hendri Amerta, Borman, Fengky Fesinto, Maiyanti, Hj. Rosiani, Ginta Asmara, Simon Awantoko.

Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga yang membuka acara tersebut mengatakan bahwa reses kali ini membahas Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kota Tanjungpinang.

“Sebagaimana diketahui RDTR Tersebut sudah dimiliki sejak 3 tahun lalu dan sekarang sedang dibahas dalam Pansus DPRD. RDTR ini penting bagi kota yang penduduknya terus bertambah. RDTR juga penting karena memiliki fungsi untuk mengatur pemanfaatan lahan dan keberadaan lahan yang tertib Administrasi dari Badan Pertanahan,” ujar Ade Angga.

Saat ini, dewan juga sedang mengejar penetapan RDTR untuk disahkan jadi Perda RTRW melalui pembahasan-pembahasan di Pansus dewan.

“Kita juga akan berkoordinasi dengan pihak BPN, Pemko dan warga untuk tertib administrasi penggunaan dan pemanfaatan lahan,” ucapnya.

Reses dewan ini dihadiri Ketua RT dan RW dari dua Kecamatan yang berguna agar dapat langsung mendengar arahan sekaligus menyampaikan keluhan dan aspirasinya ke Wakilnya di DPRD Kota Tanjungpinang.

Terdapat sejumlah keluh kesah masyarakat untuk ditindaklanjuti, seperti masalah infrastruktur, pembangunan jalan aspal, dan RTDR (Rencana Detil Tata Ruang).

Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Ahmad Dani meminta agar masyarakat langsung menyampaikan keluh kesahnya kepada dirinya dan rekan-rekan di DPRD dan meminta agar jangan menyampaikan aspirasi pada saat acara musrembang, karena diakuinya dewan lah yang merupakan perpanjangan tangan rakyat untuk menyampaikan aspirasi.

“Ini kita lihat masyarakat lebih banyak melapor kepada pemko, padahal yang seharusnya kepada dewan perwakilan mereka,” ungkapnya.

Maka sebagai bentuk apresiasi para Anggota Dewan yang terdiri dari Dapil 1 terhadap kinerja Ketua RT/RW memberikan bantuan 100 helai kain batik untuk dibagikan ke masyarakat setempat.

Penulis: beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here